Connie Ungkap Prabowo Sempat Bilang Cuma Jadi Presiden 3 Tahun - CNN Indonesia

 

Connie Ungkap Prabowo Sempat Bilang Cuma Jadi Presiden 3 Tahun

CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Connie Rahakundini Bakrie mengungkapkan Prabowo Subianto sempat menyatakan hanya akan menjabat sebagai presiden selama tiga tahun. Ia menuturkan hal itu disampaikan langsung oleh Prabowo dalam sebuah pertemuan di Singapura.

Pernyataan ini disampaikan Connie merespons bantahan yang disampaikan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani, soal Gibran didesain jadi presiden setelah dua tahun.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Gini aja komentar saya, saya memahami kalau pada panik. Tapi saya mendapatkan perkuatan informasi itu, jadi bukan cuma diomongin ke saya oleh Pak Ambassador Rosan, tapi juga pernah didengar oleh Bapak Hasto Kristiyanto (Sekjen PDIP) dalam pertemuan pengusaha di Singapura," kata Connie dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (12/2).

Connie mengatakan berdasarkan pengakuan Prabowo, kepemimpinannya akan diteruskan oleh Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun, ia tak membeberkan kapan pertemuan di Singapura itu terjadi. Ia meminta hal tersebut ditanyakan kepada Hasto.

"Pak Prabowo menyatakan di depan para pengusaha di Singapura, beliau hanya akan tiga tahun, kemudian diteruskan Gibran. Kalau tidak salah ya, nanti tanya Pak Hasto langsung," ucapnya.

Pengamat militer itu menyebut skenario masa jabatan itu disiapkan demi Gibran. Dengan skenario itu, Gibran tetap bisa mengikuti pemilihan presiden dua kali lagi, sehingga total masa jabatannya jadi 12 tahun.

"Bedanya cuma satu, ketika Pak Prabowo menyatakan di depan sana, katanya beliau hanya akan tiga tahun, kemudian tersisa Gibran dua tahun. Maka, kemudian, Gibran akan running dua kali lagi, jadi total 12 tahun," ucap Connie.

"Tapi kalau Pak Rosan bilang sama saya, adalah Prabowo akan dua tahun, kemudian akan diteruskan oleh Gibran tiga tahun," imbuhnya.

CNNIndonesia.com menghubungi Hasto dan sejumlah elite Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran untuk mengklarifikasi keterangan Connie, namun belum mendapat respons.

Sebelumnya, Connie mengaku diajak bergabung dengan Prabowo-Gibran oleh Roslan Roeslani. Dia pun menyinggung masa jabatan Prabowo hanya didesain dua tahun.

"Ini menyampaikan Pak Rosan loh, duta besar kita, mantan, di Amerika. 'Jadi rencananya dua tahun. Tiga tahun berikutnya diikuti oleh Gibran,'," ucap Connie menirukan Rosan dalam potongan video yang beredar di media sosial.

Namun, pernyataan Connie itu dibantah Rosan. Rosan mengakui ada pertemuan dengan Connie pada November 2023, tetapi tak berbicara soal skenario masa jabatan untuk Prabowo.

Menurutnya, pembicaraan soal desain masa jabatan itu justru pertama kali dilontarkan Connie.

"Pernyataan yang dua tahun itu bukan datang dari saya, beliau mengatakan, 'ini bagaimana kalau sudah dua tahun, atau kalau tiba-tiba Prabowo, saya ini orang intelijen, bisa saja Pak Prabowo diracun, bisa lebih cepat, itu gimana?' Dia bilang begitu," kata Rosan di Media Center Prabowo-Gibran, Jakarta, Minggu (11/2).

"Saya bilang, 'Bu, sudahlah, itu tidak pantas. Ya sudahlah, kita sih enggak ada pikiran seperti itu lah, janganlah'," imbuhnya.

(dis/tsa)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek