Demo di Kantor ICW, Massa Aksi Orasi hingga Bakar Ban - CNN Indonesia

 Demo di Kantor ICW, Massa Aksi Orasi hingga Bakar Ban

CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Massa aksi yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Pemuda Mahasiswa Cinta NKRI membakar ban di depan kantor Indonesia Corruption Watch (ICW), Kalibata, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, massa aksi mulai membakar ban sekitar pukul 14.25 WIB, Senin (26/2).

Tidak ada isu besar yang fokus disampaikan oleh mereka dalam demonstrasi tersebut. Mereka menyatakan antirasisme. Namun di sisi lain, mereka juga menyerukan keutuhan NKRI. Mereka menuduh LBH, KontraS dan ICW telah menyerukan makar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Massa mulai berdatangan ke ICW sejak pukul 14.02 WIB dengan menggunakan angkutan kota (angkot). Puluhan orang itu langsung berjajar di depan kantor ICW dan berorasi.

Sementara puluhan polisi juga berjaga di depan kantor ICW. Mereka berbaris melakukan pengamanan, beberapa lainnya melakukan patroli.

Kantor ICW dijaga ketat sejak pagi tadi. Situasi serupa terjadi di kantor Lokataru, Tebet, Jakarta Selatan. Selain aparat ada juga mobil water cannon dan truk Brimob diparkir di sana.

Peneliti ICW Wana Alamsyah tak tahu maksud penjagaan dari aparat. Namun Wana membenarkan akan ada rencana demonstrasi dari sekelompok mahasiswa di kantor ICW.

Menurut Wana, para pedemo mengatasnamakan diri sebagai Forum Masyarakat Pemuda Mahasiswa Timur Cinta NKRI.

Wana menuturkan ICW memperoleh informasi bahwa jumlah massa aksi hampir 1.000 orang dan dikabarkan akan tiba pada pukul 09.00 WIB

(yla/fra)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek