Diduga Akibat Ledakan Tabung Gas LPG, 6 Rumah di Samarinda Ludes Terbakar - BeritaSatu.

 Diduga Akibat Ledakan Tabung Gas LPG, 6 Rumah di Samarinda Ludes Terbakar

BeritaSatu.com

Samarinda, Beritasatu.com - Diduga akibat kebocoran tabung gas LPG,  rumah warga di Jalan Gatot Subroto, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (24/2/2024) malam, ludes terbakar. 
Kobaran api pertama kali diketahui warga sekitar pukul 18.00 Wita, yang diiringi dengan suara ledakan yang diduga berasal dari tabung gas LPG.

ADVERTISEMENT

Salah seorang warga, Rizky, mengatakan saat melihat muncul kobaran api di lantai dua rumah warga, ia juga sempat mendengar suara ledakan, yang kemudian tercium aroma seperti aroma kebocoran gas LPG.

“Iya meledak dari lantai dua, kemudian tercium kayak bau gas gitu, langsung meledak, langsung besar apinya,” kata Rizky kepada Beritasatu.com di lokasi kebakaran.

Menurutnya, setelah api berkobar semakin membesar, ia pun sempat mendengar ada tiga kali suara ledakan yang berasal dari titik api yang sama. “Tepat sebelum azan itu, ada 3 kali suara ledakan,” imbuhnya.

Merespons kejadian ini, puluhan personel dan belasan unit truk tangki air dari Dinas Damkar Kota Samarinda, langsung diturunkan ke lokasi kebakaran.

Petugas pun sempat kewalahan, lantaran kebakaran ini terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk, yang berada di gang yang sempit.

Kepala Dinas Damkar Samarinda, Hendra mengatakan kebakaran ini terjadi setelah petugas Damkar baru saja menuntaskan penanganan kebakaran pemukiman di Jalan Dr Sutomo, sehingga para petugas pun langsung dialihkan untuk melanjutkan penanganan kebakaran yang terjadi di Jalan Gatot Subroto.

“ Iya, tadi kejadian sekitar pukul 18.00 Wita, habis penanganan di Dr Sutomo selesai, tiba-tiba ada laporan kebakaran di Jalan Gatot Subroto, dekat bandara, di tembusan Gang 16,” terang Hendra di lokasi kebakaran Jalan Gatot Subroto, Samarinda.

Berdasarkan data sementara, kebakaran di permukiman padat penduduk ini telah menghanguskan sedikitnya enam rumah warga. “Tadi informasi sementara masih sekitar enam rumah, penyebabnya masih belum diketahui,” pungkas Hendra.

Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, tetapi sejumlah lansia dan warga yang sedang sakit, terpaksa harus dilakukan evakuasi lantaran sebagian besar rumahnya kini telah ludes terbakar.

Ledakan Tabung Gas LPG

6 Rumah di Samarinda Ludes Terbakar

Kebakaran di Samarinda

Kebakaran Rumah di Samarinda

Ledakan Tabung Gas di Samarinda

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Baca Juga

Komentar