Harga Beras Mahal, Singkong dan Ubi Jalar Ikut Naik di Purwakarta - BeritaSatu

 Harga Beras Mahal, Singkong dan Ubi Jalar Ikut Naik di Purwakarta

BeritaSatu.com

Purwakarta, Beritasatu.com - Selain harga beras yang semakin mahal, harga singkong dan ubi jalar juga terpantau naik di Purwakarta, Jawa Barat. Kondisi ini terjadi menyusul banyaknya masyarakat yang beralih membeli ketela pohon atau singkong maupun ubi jalar sebagai alternatif untuk mengurangi konsumsi beras.

ADVERTISEMENT

Di Pasar Rebo Purwakarta pada Selasa (20/2/2024), harga ubi jalar naik dari sebelumnya Rp 6.000 per kilogram menjadi Rp 8.000 hingga Rp 9.000 per kilogram.  

Sementara itu, ketela pohon naik Rp 1.000 dari Rp 4.000 menjadi Rp 5.000 per kilogram. Pedagang mengaku terpaksa menaikkan harga karena pasokan dari petani semakin sulit dan kerap kosong.

"Sekarang harganya lagi naik karena barangnya susah, panennya lagi tidak ada," ungkap pedagang ketela pohon bernama Uja (48).

Meskipun harganya naik, Uja mengatakan masyarakat tetap membeli ketela pohon atau ubi jalar untuk dikonsumsi sebagai alternatif pengganti beras.

"Walaupun harganya naik, yang beli tetap banyak," kata Uja.

Salah seorang pembeli bernama Divi (39) mengungkapkan, dirinya tetap membeli ketela pohon, meskipun harganya sudah naik.

"Sekarang harganya Rp 8.000, kemarin masih Rp 6.000. Sebetulnya beli kalau lagi kepingin saja seperti sekarang," kata Divi.

Beras

Harga Beras

Harga Singkong

Harga Ubi Jalar

Purwakarta

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Baca Juga

Komentar