Hasil Survei LSI: 74,8 Persen Masyarakat Percaya Hasil Quick Count Pemilu - inilah

 Hasil Survei LSI: 74,8 Persen Masyarakat Percaya Hasil Quick Count Pemilu


Minggu, 25 Februari 2024 - 16:10 WIB

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan (Foto:Inilah.com/Tangkapan Layar).

Temuan terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyebut mayoritas masyarakat percaya dengan hasil quick count atau hitung cepat pada Pemilu 2024. 

“74,8 persen menyatakan percaya, jadi masyarakat kita yang tahu quick count, itu cenderung menganggap quick count sesuatu yang metodologi atau cara partisipasi masyarakat yang bisa dipercayai,” kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam rilis surveinya, Minggu (25/2/2024).

Selanjutnya sebanyak 23,4 persen kurang percaya terhadap hasil quick count dan 1,8 responden menjawab tidak tahu atau tidak menjawab.

Advertisement

Djaydi menambahkan, mayoritas masyarakat juga mengetahui apa itu quick count suara pemilu 2024.

“Mayoritas 56,7 persen tahu atau pernah mendengar quick count, dari yang tahu, 74,8 persen itulah percaya hitung cepat yang dilakukan menggambarkan hasil pemilu secara umum,” ujar dia.

Sebagai informasi, survei ini dilakukan pada periode 19-21 Februari 2024. Dengan menggunakan metode random digit dialing (RDD). RDD adalah teknik memilih sampel melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak.

Responden yang dipilih sebanyak 1211 responden melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak, validasi, dan screening. Margin of error survei diperkirakan 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen asumsi simple random sampling.

Topik

BERITA TERKAIT

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek