Jokowi Blak-blakan soal Alasan Terus Sebar Bansos Beras - detik

 

Jokowi Blak-blakan soal Alasan Terus Sebar Bansos Beras

Herdi Alif Al Hikam

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka-bukaan alasan pemerintah memberikan bantuan pangan beras 10 kilogram ke 22 juta orang. Menurutnya bantuan beras diberikan karena harga beras mengalami kenaikan.

Bukan cuma di Indonesia, di seluruh negara di dunia pun mengalami kenaikan beras. Bila beras diimpor pun harganya pasti akan mahal ketika dijual di dalam negeri.

"Jadi kenapa pemerintah memberikan beras sebulan 10 kg? Karena kita tahu harga beras di seluruh negara sekarang naik," ujar Jokowi saat memberikan bantuan beras di Gedung Kawasan Pertanian Terpadu, Kota Tangerang Selatan, Banten, Senin (19/2/2024).

Jokowi menjelaskan saat ini harga beras mengalami kenaikan secara luas di seluruh negara. Harga beras naik karena produksi yang berkurang. Di Indonesia, produksi berkurang karena perubahan iklim yang ekstrim. Hal itu membuat gagal panen terjadi.

Maka dari itu, Jokowi bilang pemerintah memberikan bantuan pangan beras 10 kilogram. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat karena kenaikan harga beras.

"Pemerintah kita membantu bantuan beras ini agar meringankan ibu-ibu dan bapak-bapak semuanya karena harganya naik tadi," ungkap Jokowi.

Jokowi melanjutkan pemerintah akan melanjutkan bantuan pangan beras 10 kilogram hingga Juni 2024. Bila APBN mencukupi, program ini akan dilanjutkan.

"Jadi ini Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni. Nanti setelah Juni kita lihat APBN-nya mencukupi atau tidak. Kalau mencukupi kita lanjutkan," ujar Jokowi.

Simak juga Video 'Jokowi Bagi-bagi Beras di Tangsel: Agar Meringankan Ibu-Ibu Semua':

(hal/kil)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek