Kapolri Klaim Situasi Pencoblosan Pemilu 2024 Aman Terkendali - Viva

 

Kapolri Klaim Situasi Pencoblosan Pemilu 2024 Aman Terkendali 

Rabu, 14 Februari 2024 - 13:39 WIB
Oleh :
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari
Photo Mini 1Photo Mini 2Photo Mini 3

Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengklaim kalau keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Tanah Air saat pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 terkendali.

Baca Juga :

"Sampai saat ini semua aman terkendali dan tentunya kita akan terus mengikuti sampai dengan rangkaian pencoblosan selesai, penghitungan dan setelah itu dampak-dampak apa yang diantisipasi untuk menjaga kamtimbas," ujarnya, Rabu 14 Februari 2024.

Dia mengatakan, total ada 260 ribu personel TNI-Polri dilibatkan dalam pengamanan Pemilu 2024. Ratusan ribu aparat tersebut dikerahkan ke tempat pemungutan suara (TPS) dan sisanya siaga bila ada potensi gangguan. Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menambahkan pihaknya melibatkan 90 ribu prajurit bantuan kendali operasi (BKO) di seluruh Tanah Airm

Baca Juga :

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • dok Polri

Untuk di Ibu Kota sendiri ada 10 ribu prajurit TNI yang ikut mengamankan TPS dan siaga di pos komando taktis (kotis), salah satunya di Monas, Jakarta Pusat. Kegiatan Kapolri dan Panglima ini sendiri dihadiri sejumlah pejabat utama Mabes Polri dan pejabat utama TNI.

Baca Juga :

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit mengunjungi Gereja Katedral, Jakarta.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Zendy Pradana

"Di seluruh wilayah alhamdulillah aman, hanya ada beberapa TPS yang susulan seperti di Demak dan wilayah-wilayah Indonesia yang kena bencana. Nanti akan dilaksanakan pencoblosan susulan, begitu juga di wilayah Tangerang juga akan dilakukan relokasi. Semoga pencoblosan pada hari ini lancar, aman tentunya didukung masyarakat," kata Agus.

Baca Juga :
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan dirinya optimis untuk kemenangan pasangan calon nomor urut 02, Prabowo-Gibran Rakabuming Rakan dalam satu putaran dalam Pemilu 2024.
Baca Juga :

Nasional

14 menit lalu
Pemilu 2024 berlangsung pada tanggal 14 Februari. Kampanye besar telah diselenggarakan pada tanggal 20 Februari 2024, Di sosiam media muncul surat suara pemilu tahun 2004
Wapres Ma'ruf Amin Nyoblos di Depok Bersama Keluarga, Ini Pesannya

Nasional

23 menit lalu
Setelah jadwal penghitungan suara tersebut, akan dilanjutkan dengan proses rekapitulasi hasil penghitungan suara yang dilakukan pada Kamis, 15 Februari 2024 hingga Rabu 2
Nenek Ngatiyem Meninggal di TPS Diduga Pusing Lihat Gambar Caleg di Surat Suara

Nasional

32 menit lalu
Seorang nenek di Banyuwangi meninggal dunia di TPS diduga karena pusing melihat gambar dan tulisan caleg di surat suara
Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Nasional

sekitar 1 jam lalu
Saat melakukan pengecekan surat suara, Anies Baswedan sempat mengembalikan surat suara calon anggota DPRD yang berwarna biru kepada petugas TPS.
img_title
img_title
img_title
img_title
img_title

Hasil Hitung Cepat Nasional Pilpres 2024

Anies
Nomor Urut 1
Anies - Cak Imin
0%
Cak IminPrabowo
*

Pengambilan sampel data dapat berbeda antara lembaga survei, VIVA tidak bertanggung jawab atas data yang ditampilkan.

Didukung Oleh

Nasional

14 Feb 2024
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto telah melaksanakan rotasi dan mutasi terhadap 61 Perwira Tinggi (Pati) dalam sejumlah posisi strategis. 17 jenderal TNI akan pensiun
Hujan Deras di Hari H Pemilu, Ini Daftar Wilayah dan Ruas Jalan di Jakarta yang Terendam Banjir

Metro

14 Feb 2024
Hujan deras melanda wilayah DKI Jakarta sejak Selasa 13 Februari hingga Rabu 14 Februari 2024 menyebabkan genangan banjir.
5 Lembaga Survei Paling Akurat untuk Pantau Hasil Pilpres 2024

Nasional

14 Feb 2024
Hasil survei sering menjadi sorotan sebagai salah satu cara perhitungan yang akan mencerminkan pemenang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 hari ini, 14 Februari 2024

100KPJ

sekitar 1 jam lalu
Beberapa brand otomotif bakal meluncurkan mobil baru pada ajang IIMS 2024 yang dimulai Kamis 15 Februari 2024. Seperti Suzuki, Toyota, Hyundai hingga Vinfast.
img_title

Sahijab

11 hari lalu
Ahli kesehatan anak, dr I Gusti Ayu Nyoman Partiwi, mengungkap penyebab anak tidak mau makan atau hanya menginginkan satu jenis makanan tertentu saja untuk dimakan.
img_title

IntipSeleb

10 menit lalu
Sinopsis untuk episode terbaru Cinta untuk Guddan, series India yang tayang setiap hari pukul 15.15 WIB hanya di ANTV dan sekarang juga bisa disaksikan di live streaming.
img_title

JagoDangdut

sekitar 1 jam lalu
Ayu Ting Ting datang ke TPS untuk menggunakan hak suarany pada pemilu 2024. Datang bersama keluarganya, Ayu dan keluarga kompak memilih satu capres dan cawapres.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek