KPU Pertimbangkan Usulan Perpanjang Durasi Closing Statement di Debat Capres - Beritasatu

 KPU Pertimbangkan Usulan Perpanjang Durasi Closing Statement di Debat Capres

BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) sedang mempertimbangkan usulan perpanjangan durasi segmen closing statement pada gelaran debat kelima Pilpres pada 4 Februari mendatang.

ADVERTISEMENT

Menurut komisioner KPU RI August Mellaz, ada usulan dari masing-masing tim paslon agar durasi segmen closing statement yang semula dua menit menjadi empat menit, sama seperti segmen pemaparan visi misi program.

“Memang sempat ada usulan bagaimana kalau kemudian ada penambahan khusus, kalau segmen keenam atau closing statement yang sebelumnya durasi waktunya 2 menit disamakan dengan penyampaian visi misi 4 menit,” kata August dalam konferensi pers di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/24).

Hal tersebut masih menjadi usulan dalam rapat, sehingga belum ada keputusan. Pihaknya juga masih membahasnya di tingkat pimpinan KPU RI.

“Tetapi kami akan bicarakan itu,” ujarnya.

Meski demikian, kata Mellaz, durasi debat keseluruhan masih sama dengan sebelumnya yakni 150 menit dengan durasi iklan 30 menit yang terbagi dalam 6 segmen.

“Jadi tetap segmennya dibagi dalam 6 segmen. Yang jelas kita punya alokasi waktu 150 (menit) totalnya, yang 120 menit untuk segmen on air-nya,” ucapnya.

Mellaz menambahkan, KPU RI resmi mengumumkan daftar panelis dan moderator pada pelaksanaan debat kelima yang akan digelar pada Minggu (4/1/24) mendatang.

Ia juga memastikan lokasi debat akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakart Pusat, pada pukul 19.00 WIB dengan media penyelenggara yakni TVOne, ANTV dan NET TV.

“Kami sudah mendapatkan konfirmasi kesediaan dari 12 orang panelis yang nanti akan terlibat menyusun pertanyaan pertanyaan untuk debat yang kelima mendatang sesuai dengan tema yang ditetapkan,” kata August dalam konferensi pers di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/24).

Yang akan bertindak sebagai moderator adalah Andromeda Mercury dan Dwi Anggia, pembawa berita dari TVOne.

Sementara itu, untuk tema debat kelima mendatang yakni kesejahteraan sosial, pembangunan SDM dan inklusi. Dengan subtema, pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi.

Debat Capres

Debat Capres 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Closing Statement Debat Capres

Debat Pilpres 2024

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Baca Juga

Komentar