Mahfud: Apapun Hasil Pilpres, Saya Akan Terus Berjuang untuk Demokrasi dan Keadilan - Liputan 6

 Mahfud: Apapun Hasil Pilpres, Saya Akan Terus Berjuang untuk Demokrasi dan Keadilan

Liputan6.com

diperbarui 17 Feb 2024, 13:00 WIB

Diterbitkan 17 Feb 2024, 13:00 WIB

6 Gaya Capres-Cawapres saat Nyoblos, Anies Baswedan, Prabowo, hingga Ganjar Pranowo Kompak Pakai Kemeja Polos

Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD menunaikan hak pilihnya di TPS 106, Dukung Sambilegi Lor, Kelurahan Maguwoharjo, Sleman, DIY [@mohmahfudmd]

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md menegaskan bahwa apapun hasil Pilpres 2024, dirinya akan terus berjuang untuk demokrasi dan keadilan bangsa Indonesia.

"Apapun hasil dari pilpres ini, saya akan terus berjuang untuk demokrasi dan keadilan," kata Mahfud di Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta, Sabtu (17/2/2024) seperti dilansir Antara.

Menurutnya, jalan perjuangan untuk demokrasi dan keadilan bukan hanya lewat pemilu, sebab pemilu hanya salah satu ekspresi dari demokrasi.

Ia bercerita pengalamannya saat tahun 2014 hingga 2016 yang mana dirinya tak menduduki satu pun jabatan publik. Namun, Mahfud tetap produktif berjuang dalam demokrasi dan penegakan hukum.

"Saya pernah tak di jabatan apapun pada tahun 2014 sampai 2016, tetapi tetap produktif berjuang dalam demokrasi dan penegakan hukum," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Gerakan Civil Society dan Kampus

Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ini menilai gerakan civil society dan kampus adalah sumber gerakan demokrasi dan perubahan dari otoritarianisme menuju demokrasi.

"Sejarah mengajarkan bahwa jika demokrasi disumbat, maka demokrasi akan selalu membuka jalan sendiri. Ini sejarah kita maupun sejarah dunia," tegas Mahfud.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini
powered by

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek