Mahfud MD Tegaskan Tak Pernah Pakai Fasilitas Negara untuk Kampanye Cawapres - inews

 Mahfud MD Tegaskan Tak Pernah Pakai Fasilitas Negara untuk Kampanye Cawapres

riana rizkia

Mahfud MD Tegaskan Tak Pernah Pakai Fasilitas Negara untuk Kampanye Cawapres Mahfud MD menegaskan tidak pernah menggunakan fasilitas negara sebagai Menko Polhukam untuk berkampanye. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Mahfud MD menegaskan tidak pernah menggunakan fasilitas negara sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) untuk berkampanye. Kecuali penggunaan ajudan yang senantiasa menemaninya.

"Kalau saya pergi kampanye pasti cuti. Saya masa tiap minggu bikin surat cuti. Nda enak. Tiap minggu cuti untuk kampanye. Saya juga tidak menggunakan fasilitas kantor sama sekali," kata Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2024).

Baca Juga

Belum Tentukan Pengganti Mahfud MD, Jokowi Minta Waktu

"Kecuali yang melekat ke pejabat itu orang misal ajudan itu pakai, karena itu tetap dipakai. Mulai dari presiden hingga pejabat tertentu itu boleh dengan tugas profesional mereka," katanya. 

Mahfud merasa conflict of interest atau konflik kepentingan tidak dapat dihindarkan jika dirinya tetap menjabat Menko Polhukam kala mencalonkan diri sebagai wakil presiden. Bahkan, dia merasa sangat sibuk dengan dua posisi yang dijalankan secara bersamaan. 

Baca Juga

Mahfud MD ke Rumah Dinas usai Pamit ke Pegawai Kemenko Polhukam

"Tapi ternyata sesudah menjalani, saya sibuk, terkadang terasa ada konflik kepentingan ketika saya berkunjung ke daerah sebagai menko tidak sebagai cawapres," katanya. 

"Terkadang ada saja orang berteriak 'bapak cawapres', menjadi tidak enak, sehingga saya ya harus berhenti berjalan-jalan atau berkunjung ke mana-mana sebagai Menko Polhukam. Karena conflict of interest tidak bisa terhindarkan antara melaksanakan tugas menko dan kampanye kadangkala sulit dibedakan," ujarnya. 

Baca Juga

Momen Mahfud MD Berkemas usai Pamit ke Pegawai Kemenko Polhukam

Sebagaimana diberitakan, Mahfud MD telah menyerahkan surat pengunduran diri kepada Jokowi pada Kamis (1/2/2024). Surat diserahkan dalam pertemuan tertutup di Istana Merdeka, Jakarta.

Proses penyerahan surat didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Baca Juga

Jokowi Siapkan Keppres Pengunduran Diri Mahfud MD dari Menko Polhukam

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek