Ngeri! Ayah David Ozora Blak-blakan usai Kasus Bullying Anak Vincent Rompies - Suara

 Ngeri! Ayah David Ozora Blak-blakan usai Kasus Bullying Anak Vincent Rompies

Vincent Rompies
Vincent Rompies

Suara.com - Viralnya kasus bullying di Binus School Serpong yang melibatkan putra Vincent Rompies, Legolas ikut disorot ayah David Ozora, Jonathan Latumahina. Lewat akun X, Jonathan mengutarakan rasa mirisnya terhadap pergaulan remaja di era sekarang.

“Ngeri lingkungan anak-anak SMA sekarang. Kalau nggak ngebully (penganiayaan berat), ya tawuran. Nggak sekolah negeri, nggak sekolah swasta, selalu ada hal itu,” ujar Jonathan Latumahina baru-baru ini.

Sebagai ayah yang putranya pernah jadi korban penganiayaan berat, Jonathan Latumahina trauma dengan kabar siswa sekolah yang masuk rumah sakit gara-gara bullying atau tindak penganiayaan. Ia takut David Ozora bakal mengalami kejadian seperti itu lagi.

“Berasa kayak ‘deg’ tiap denger kasus bully gini. Bikin overthinking. Kayak berasa apakah ini kenormalan baru atau ada sistem yang salah,” kata Jonathan Latumahina.

Belum lagi, kasus bullying di Binus School Serpong juga melibatkan anak-anak pejabat. Jonathan Latumahina menggambarkan betapa sulitnya proses penegakan hukum dari sisi korban.

Dalam postingan lain, Jonathan Latumahina menampilkan video lama saat Mario Dandy diamankan di Polsek Pesanggrahan usai menganiaya David Ozora. Jonathan membuat narasi tentang bagaimana kikuknya petugas kepolisian menghadapi anak pejabat yang tersandung masalah hukum.

“Setahun lalu, Polsek Pesanggrahan. Saat Polsek kikuk mesti gimana nangani anak pejabat pajak,” tutur Jonathan Latumahina.

Besar harapan Jonathan Latumahina untuk korban bullying Binus School Serpong mendapat pengawalan khusus dalam memproses hukum para pelaku. Jonathan menjadikan kasus David Ozora sebagai contoh, yang diyakini tidak akan diproses kalau tidak dikawal pihak-pihak tertentu.

“Dulu, untung ada yang pakai baju putih-putih, yang bantu ngawal sampai tuntas,” kisah Jonathan Latumahina.

Kasus penganiayaan terhadap David Ozora sendiri ternyata belum tuntas sampai sekarang. Meski sudah diputus pengadilan sejak September 2023, putusan tak kunjung mendapat kekuatan hukum tetap.

“Nunggu inkrah aja, udah setahun nggak kelar-kelar,” ucap Jonathan Latumahina.

Isu bullying di Binus School Serpong sendiri ramai beredar sejak Minggu (18/2/2024). Dalam informasi yang beredar di media sosial X, disebutkan bahwa ada satu murid SMA di sana yang dikeroyok seniornya sampai masuk rumah sakit.

Ayah David Ozora, Jonathan Latumahina saat datang untuk melihat sidang tuntutan Mario Dandy dan Shane Lukas di Pengadilan Negeri Jakarta Seltan, Jakarta, Kamis
Ayah David Ozora, Jonathan Latumahina saat datang untuk melihat sidang tuntutan Mario Dandy dan Shane Lukas di Pengadilan Negeri Jakarta Seltan, Jakarta, Kamis

Kasus makin disorot setelah muncul kabar bahwa sejumlah pelaku merupakan putra pesohor Tanah Air, seperti artis Vincent Rompies hingga presenter berita Arief Suditomo. Pihak sekolah kemudian membenarkan bahwa nama putra Vincent memang masuk dalam daftar pelaku.

Sampai saat ini, belum ada penjelasan detail tentang kronologi kejadian dari kepolisian atau pihak Binus School Serpong. Baru ada informasi bahwa kasus bullying sudah ditangani polisi dan para pelaku sudah dikeluarkan dari sekolah.

Vincent Rompies pun belum memberikan pernyataan resmi usai Legolas dikonfirmasi pihak sekolah sebagai salah satu pelaku bullying.

Baca Juga

Komentar