PPP Lolos Ambang Batas Parlemen, Sandiaga: Kami Dukung Kelanjutan Program Jokowi - BeritaSatu

 

PPP Lolos Ambang Batas Parlemen, Sandiaga: Kami Dukung Kelanjutan Program Jokowi

Senin, 26 Februari 2024 | 18:50 WIB
BM
DM
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. (Beritasatu.com/Novem Suhendra)

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno membeberkan langkah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) usai lolos ambang batas parlemen berdasarkan real count sementara KPU.

ADVERTISEMENT

Menurut Sandi, dengan hasil tersebut PPP akan konsisten mendukung keberlanjutan pembangunan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA

"PPP alhamdulillah sudah mendapatkan suara di atas 4%, tetapi tentunya kita harus mengamankan sampai nanti akhir Maret penghitungan final dari KPU. Ini tentunya warisan dari para ulama dan para kiai, sekaligus pesan titipan agar PPP ini harus menjadi bagian dari pada persatuan Indonesia, penguatan ukhuwah kebangsaan," ujarnya, Minggu (25/2/2024).

ADVERTISEMENT

Pernyataan tersebut juga sekaligus menjadi jawaban soal posisi PPP dalam pemerintahan presiden selanjutnya.

Seusai pengumuman resmi dari KPU, Sandi mengatakan, PPP akan melakukan rapat pimpinan nasional (rapimnas) untuk membahas dukungan bagi presiden terpilih.

BACA JUGA

"Nanti ke depannya, PPP akan mendukung program kerja yang sudah dilakukan Pak Jokowi selama dua periode. Tentunya setelah proses penghitungan KPU, kita akan menggelar rapimnas untuk mendengar masukan dari para ulama, para kiai dan kader kita," pungkas Sandi.

Merujuk Sirekap KPU per Kamis (22/2/2024) dengan data masuk 61,36 persen, PPP berhasil memperoleh 2.807.799 atau 4,05 persen suara. Dengan total perhitungan sementara tersebut, PPP berpotensi lolos ke parlemen.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek