Prabowo Hendak Kerja Sama Pendidikan hingga Militer dengan Australia - detik

 

Prabowo Hendak Kerja Sama Pendidikan hingga Militer dengan Australia

Kurniawan Fadilah

Jakarta -

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menilai Australia merupakan mitra yang baik untuk kerja sama. Dia mengatakan akan kerja sama dengan Australia di berbagai bidang.

"Kami bertekad untuk membina hubungan baik ini di berbagai bidang, pendidikan, ekonomi, budaya, militer jadi ya akan ada banyak dimensi," ungkap Prabowo setelah bertemu dengan Wakil Perdana Menteri sekaligus Menhan Australia, Richard Marles MP, di Jakarta, Jumat (23/2/2024).

Prabowo menuturkan salah satu yang menjadi perhatiannya adalah bidang pendidikan. Dia pun meyakini potensi Australia di bidang pendidikan tak lagi diragukan sehingga akan dilakukan kerja sama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tapi menurut saya pendidikan adalah salah satu bidang yang cukup sering kami diskusikan seperti yang Anda ketahui, salah satu fokus utama kami adalah memberikan pendidikan kepada masyarakat kami dan kami melihat Australia adalah mitra yang sangat baik dalam hal ini," ucap Prabowo.

Dia pun mencontohkan beberapa perguruan tinggi milik Australia yang sudah didirikan di Indonesia. Dia juga menyebutkan kampus-kampus milik Australia yang ada di Indonesia telah memberikan dampak yang baik.

"Saya rasa beberapa universitas di Australia membuka kampus di Indonesia, dan dua atau tiga sudah membuat kemajuan yang serius sehingga ada banyak bidang yang kami lihat bisa mengalami kemajuan yang signifikan," ujar Prabowo.

(aud/aud)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek