Prabowo Janjikan Bangun RS Modern di Tiap Kabupaten/Kota - RRI

Prabowo Janjikan Bangun RS Modern di Tiap Kabupaten/Kota

Oleh: Saadatuddaraen. ST
Editor: Beri
04 Feb 2024 - 22:25
Pusat Pemberitaan
Prabowo Janjikan Bangun RS Modern di Tiap Kabupaten/Kota
Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menjelaskan visi dan misinya pada Debat Capres Kelima di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).(Foto: RRI/Saadatuddaraen)

​KBRN, Jakarta: Capres 02 Prabowo Subianto memastikan akan membangun rumah sakit modern di tiap Kabupaten/Kota dan perbaiki gaji guru honorer. Hal itu direaliasikan jika terpilih menjadi presiden pada Pemilu 2024.

Pernyataan ini diungkapkannya saat Prabowo di Debat Capres Kelima di JCC, Senayan, Jakarta. Rekan duet Gibran Rakabuming Raka ini menyampaikan visi misinya soal kesejahteraan, kesehatan, dan pendidikan.

"Di bidang kesehatan kami akan membangun rumah sakit modern di setiap kabupaten/kota dan Puskesmas modern di setiap desa. Kami akan percepat mengatasi kekurangan dokter di Indonesia," ucap Prabowo, Minggu (4/2/2024).

"Kita kekurangan sekitar 140 ribu dokter akan kita atasi dengan menambah fakultas kedokteran di Indonesia. Dari sekarang 92 menjadi 300 fakultas kedokteran," kata Prabowo.

Prabowo mengaku anak-anak Indonesia perlu diberikan kesempatan untuk bersekolah di luar negeri untuk belajar di bidang STEM. "Kita juga akan mengirim 10 ribu anak-anak pintar Indonesia bersekolah di luar negeri," ujarnya.

Menurut Prabowo, dari lulusan SMA akan diberi beasiswa ke luar negeri untuk belajar kedokteran, sains, teknologi dan enginering. Kemudian, matematika, kimia serta fisika dan nanti guna merebut teknologi dan sains.

Tak hanya ini, kata Prabowo, ia pun akan memperbaiki gaji guru terutama guru honorer, ASN termasuk TNI-Polri dan penyuluh pertanian. "Kita yakin pendidikan itu strategis, kita harus perbaiki kualitas hidup guru termasuk honorer dan meningkatkan kompetensi," ucapnya.

"Kita harus memberikan pelatihan-pelatihan, penataran-penataran dan juga seluruh penyelenggara negara ASN, TNI-Polri kita perbaiki gaji taraf hidupnya. Sehingga mereka bisa memberikan pelayanan kepada rakyat dengan sebaik-baiknya," ucap Prabowo.

Ia menjelaskan Prabowo-Gibran memiliki strategi transformasi bangsa untuk meningkatkan kemakmuran Indonesia dan memperbaiki kualitas hidup. "Memberi makan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia termasuk ibunya, akan mengatasi angka kematian ibu dan stunting serta menghilangkan kemiskinan ekstrim," kata Prabowo.

Kata Kunci:

Baca Juga

Komentar