Prabowo Waswas Dikasih Nilai 0 di Debat Terakhir: Emang Gue Pikirin - CNN Indonesia

 

Prabowo Waswas Dikasih Nilai 0 di Debat Terakhir: Emang Gue Pikirin

CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengaku waswas jelang debat terakhir Pilpres 2024 pada Minggu 4 Februari nanti.

Prabowo mengungkit nilai 11 dari 100 yang dirinya dapat dari capres nomor urut 1, Anies Baswedan. Prabowo mengaku penasaran akan mendapat nilai berapa dalam debat kali ini.

"Saya ini sebetulnya dalam keadaan waswas, karena tanggal 4 (Februari, red) saya akan debat lagi. Debat terakhir aku dikasih nilai 11 dari 100. Kira-kira dia kasih nilai berapa ya?" kata Prabowo saat memberi sambutan di acara TKN Muda, Jakarta, Jumat (2/2).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Nol kali. Tapi emang gue pikirin. Emangnya lu siape?" imbuhnya.

Namun begitu, Prabowo mengaku tidak khawatir sebab ada barisan anak muda di belakang dirinya. Ia menyebut masa depan anak muda ada di tangan para anak muda.

"Saudara, kalau anak-anak muda bersama saya, saya tidak takut apapun. Saudara, dunia ini milik kalian, milik anak-anak muda. Karena dulu kita pun seusia Anda. Kita pun selalu berada di depan. Mereka-mereka itu, waktu muda berjuang untuk rakyat," katanya.

Prabowo mencontohkan beberapa tokoh pejuang kemerdekaan merupakan kelompok anak muda seperti Bung Karno, Sjahrir, hingga Jenderal Sudirman.

"Semua pembaharuan, semua inovasi, reformasi, transformasi dilakukan oleh orang-orang muda. Bung Karno usia 20-30an masuk keluar penjara. Sahrir, Hatta, tokoh semua waktu mimpin kemerdekaan. Panglima kita pertama, Sudirman usia 29 tahun," katanya.

Debat kelima akan dilaksanakan pada 4 Februari 2024. Debat akan mempertemukan ketiga capres, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Tema debat seputar kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

(thr/fra)

Baca Juga

Komentar