Raja Charles III Banjir Ucapan 'Cepat Sembuh' dari Sejumlah Pemimpin Dunia - Inilah

 

Raja Charles III Banjir Ucapan 'Cepat Sembuh' dari Sejumlah Pemimpin Dunia

Oleh
Share

Raja Inggris Charles III. [foto: Getty Images]

Dunia bereaksi ketika Istana Buckingham mengungkap Raja Charles III tengah berjuang melawan kanker dan mundur dari tugas publik selama perawatannya.

Raja Inggris berusia 75 tahun itu mengatakan bahwa ia berharap diagnosisnya 'dapat membantu pemahaman publik bagi semua orang di seluruh dunia yang terkena dampak kanker'.

Putra kedua Charles, Pangeran Harry, akan naik pesawat kembali ke Inggris untuk menemui ayahnya paling cepat malam ini, sementara itu Putra Mahkota, Pangeran William, akan menjalankan beberapa tugas Raja saat Putri Wales pulih dari operasi perut.

Negarawan dunia dan pemimpin agama mengirimkan cinta mereka dan dukungan kepada Raja dan Keluarga Kerajaan di masa sulit ini. Berikut reaksi sejumlah tokoh:

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak

"Semoga Yang Mulia segera pulih sepenuhnya. Saya yakin dia akan segera kembali ke kekuatan penuhnya dan saya tahu seluruh negara akan mendoakan yang terbaik untuknya.”

Presiden AS Joe Biden

Advertisement

'Saya khawatir tentang dia. Baru saja mendengar tentang diagnosisnya. Saya akan berbicara dengannya.’

Dia kemudian mencuit: 'Menavigasi diagnosis kanker, pengobatan, dan kelangsungan hidup membutuhkan harapan dan keberanian mutlak. Jill dan saya bergabung dengan masyarakat Inggris berdoa agar Yang Mulia segera pulih sepenuhnya'.

Mantan Presiden AS Donald Trump

“Raja Charles adalah pria yang luar biasa dan kita semua berdoa agar dia segera pulih sepenuhnya.”

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau

“Rakyat Kanada memikirkan Yang Mulia Raja Charles III saat beliau menjalani pengobatan kanker. Kami mengirimkan harapan terbaik kami kepadanya - dan berharap beliau dapat pulih dengan cepat dan sepenuhnya."

Mantan Perdana Menteri Inggris Liz Truss

Baca Juga:

"Mengirimkan setiap harapan terbaik untuk Yang Mulia Raja dan Keluarga Kerajaan saat beliau menjalani pengobatan kanker. Beliau akan selalu berada dalam pikiran dan doa kami. Semoga Tuhan menyelamatkan Raja!"

Mantan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson

"Seluruh negeri akan mendukung Raja hari ini. Harapan terbaik untuk Charles III untuk pemulihan penuh dan cepat.”

Uskup Agung Westminster, Kardinal Vincent Nichols

"Saya sedih mengetahui bahwa Raja Charles kini menghadapi masa pengobatan kanker. Atas nama seluruh Komunitas Katolik di Inggris dan Wales, saya menyampaikan harapan terhangat dan jaminan doa yang tak tergoyahkan kepada Yang Mulia Kaisar untuk kesembuhan beliau secara penuh dan cepat. Tuhan memberkati Raja."

Kepala Rabbi Persatuan Jemaat Ibrani Persemakmuran, Sir Ephraim Mirvis

"Saya sedih mendengar tentang diagnosis Yang Mulia Raja. Saya tahu bahwa komunitas Yahudi di Inggris Raya dan Persemakmuran akan bergabung dengan saya dalam mendoakan dia mendapatkan Refuah Sheleima --kesembuhan total dan cepat."

Baca Juga:

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek