SBY Video Call Pengamen Caleg Wonogiri: Ternyata Orang Pacitan Ya - CNN Indonesia

 

SBY Video Call Pengamen Caleg Wonogiri: Ternyata Orang Pacitan Ya

CNN Indonesia

Jumat, 23 Feb 2024 08:40 WIB

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendoakan harapan Kukuh Haryanto menjadi anggota DPRD Kabupaten Wonogiri Dapil I dapat terkabul. ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendoakan Kukuh Haryanto, musisi jalanan atau pengamen yang menjadi caleg Demokrat Wonogiri di Pileg 2024.

SBY berharap harapan Kukuh untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Wonogiri Dapil I dapat terkabul.

Dalam unggahan di akun Instagram Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (@agustudhoyono), terlihat SBY yang berada di dalam mobil tengah melakukan panggilan video dengan Kukuh. SBY mengaku senang saat mengetahui Kukuh juga orang Pacitan, Jawa Timur.

"Aku senang sekali ya ternyata orang Pacitan kreatif-kreatif ini. Saya doakan sukses, kabul. Salam untuk keluarga," kata SBY.

Masih dalam unggahan Instagram yang sama, AHY juga memuji sosok Kukuh yang memilih berkampanye dengan cara bernyanyi dan menghibur masyarakat. Ia pun berharap Kukuh mampu mewujudkan mimpinya untuk menjadi anggota dewan yang diharapkan tetap amanah.

"Partai Demokrat selalu terbuka untuk semua. Terima kasih Mas Kukuh atas perjuangannya," kata AHY.

Adapun berdasarkan hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kukuh memperoleh raihan suara tertinggi dibandingkan caleg lain dari partai Demokrat untuk Dapil Wonogiri I yang meliputi Kecamatan Eromoko, Manyaran, Wuryantoro, Selogiri, dan Wonogiri.

Real count KPU dengan perolehan data yang masuk sebanyak 69,40 persen per Kamis (22/2) punhl 16.00 WIB, Kukuh memperoleh 985 suara, terbanyak dibandingkan sembilan caleg Demokrat lainnya di dapil yang sama.

Namun, suara Kukuh masih kalah dengan sejumlah caleg dari parpol lain. Perolehan suara tertinggi di Dapil Wonogiri I sementara diraih Bambang Sadriyanto dari PDIP dengan 5.104 suara.

(khr/gil)

Baca Juga

Komentar