Sempat Hilang Kontak, Perempuan Ditemukan Meninggal di Kamar Kos Yogyakarta - BeritaSatu

 

Sempat Hilang Kontak, Perempuan Ditemukan Meninggal di Kamar Kos Yogyakarta

Senin, 26 Februari 2024 | 18:46 WIB
OW
NF
Penemuan jasad perempuan di sebuah kamar kos menggegerkan warga Jalan Krasak, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Minggu 25 Februari pukul 18.00 WIB.
Penemuan jasad perempuan di sebuah kamar kos menggegerkan warga Jalan Krasak, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Minggu 25 Februari pukul 18.00 WIB. (Beritasatu.com/Olena Wibisana)

Yogyakarta, Beritasatu.com - Penemuan jasad perempuan di sebuah kamar kos menggegerkan warga Jalan Krasak, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Minggu (25/2/2024) pukul 18.00 WIB.

ADVERTISEMENT

Jenazah perempuan berinisial FD (23) yang diduga korban pembunuhan ditemukan luka sayat dan tusuk di tubuh korban, sehingga dipastikan penyebab meninggalnya korban karena luka sayatan di bagian leher yang memotong saluran pernapasan.

"Di tubuhnya ditemukan beberapa luka atau memar, dan luka tersebut yang mengakibatkan korban meninggal, yaitu luka tusukan maupun luka sayatan," kata Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya kepada Beritasatu.com, Senin (26/2/2024).

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi diketahui, korban dilaporkan hilang sejak tanggal 22 Februari 2024 lalu oleh pihak keluarga. Sedangkan kendaraan dan handphone korban hilang, kemungkinan dibawa oleh pelaku.

"Jadi, kami laksanakan penyelidikan bahwasanya korban tersebut wanita berinisial FD warga dari Sleman. Telah dilaporkan hilang keluar rumah pamitan pada 20 Februari, kemudian dilaporkan hilang tanggal 22 Februari kemarin," ungkap Kombes Pol Aditya Surya.

BACA JUGA

Penemuan mayat perempuan tersebut bermula, ketika salah satu pegawai kafe di Kotabaru diminta untuk mencari keberadaan seorang pria berinisial H karena sudah tidak berangkat kerja selama 4 hari. Rekan kerja H kemudian diminta untuk mencari keberadaan H dengan mendatangi kamar kosnya.

"Temannya diperintahkan manajernya untuk mencari keberadaan orang tersebut yaitu seorang pria berinisial H di kamar kosnya. Oleh temannya didatangi kos-kosannya ternyata ada genangan atau bercak darah di bawah pintu kos-kosan kemudian sudah tercium bau busuk," ujar Kombes Pol Aditya Surya.

Sementara itu, menurut warga penyewa kamar kos berinisial H telah menempati kamar kos sekitar satu tahun, tetapi tidak pernah berinteraksi dengan warga sekitar.

"Ketemu jarang, orangnya pendiam dan tertutup," kata Suwarto, warga Kotabaru.

BACA JUGA

Sebelum jasad ditemukan, warga sekitar mencium bau tidak sedap dari sekitar rumah kos. Namun warga tidak menaruh curiga, hingga akhirnya ditemukan jasad seorang wanita di salah satu kamar kos. "Bau seperti bangkai dari pagi," ungkap Suwarto.

Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan dan mencari seorang laki-laki berinisial H yang menyewa kamar kos dimana korban ditemukan.

Baca Juga

Komentar