TNI-Polri Buru KKB Penembak Pesawat Wings Air di Yahukimo - Beritasatu

 

TNI-Polri Buru KKB Penembak Pesawat Wings Air di Yahukimo

Sabtu, 17 Februari 2024 | 23:21 WIB
A
BW
Pesawat Wings Air PK-WJY jenis ATR 72-600 yang ditembak di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Sabtu 17 Februari 2024.
Pesawat Wings Air PK-WJY jenis ATR 72-600 yang ditembak di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Sabtu 17 Februari 2024. (Antara/HO-Ditjen Perhubungan Udara)

Jayapura, Beritasatu.com – Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri menyatakan, personel TNI dan Polri memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menjadi pelaku penembakan pesawat Wings Air saat hendak mendarat di Bandara Nop Goliath Dekai, Yahukimo, Sabtu (17/2/2024).

ADVERTISEMENT

Penembakan tersebut terjadi pada Sabtu siang sekitar pukul 13.20 WIT. Peluru yang ditembakkan anggota KKB tersebut menembus badan pesawat Wings Air.

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden penembakan itu," kata Kapolda Papua di Jayapura.

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Berdasarkan laporan yang diterima Kapolda Papua, penembakan itu terjadi saat pesawat yang mengangkut puluhan penumpang hendak mendarat di Bandara Nop Goliat Dekai, Ibu Kota Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan.

Kejadian tersebut dimulai dari terdengarnya suara tembakan yang ternyata mengenai sisi sebelah kiri badan pesawat Wings Air yang hendak mendarat.

BACA JUGA

Dilaporkan, pesawat yang membawa 36 penumpang tersebut kembali terbang melalui Timika.

Seorang penumpang pesawat Wings Air bernama Pratu Ongen, yang duduk di kursi nomor 19A, dilaporkan terkena serpihan bekas tembakan sehingga lehernya mengalami luka lecet.

Mengenai KKB yang menembak, Kapolda Papua mengaku belum dapat memastikan.

"Anggota masih melakukan pendalaman guna mengungkap siapa pelakunya," kata Fakhiri.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek