6 Negara dengan Waktu Puasa Tercepat, Indonesia Termasuk! - BeritaSatu

 

6 Negara dengan Waktu Puasa Tercepat, Indonesia Termasuk!

Kamis, 7 Maret 2024 | 13:19 WIB
N
TE
Ilustrasi Ramadan di China.
Ilustrasi Ramadan di China. (AFP)

Jakarta, Beritasatu.com - Umat muslim di seluruh dunia akan segera menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Namun, durasi puasa bisa berbeda-beda di setiap negara.

ADVERTISEMENT

Hal ini karena adanya lokasi geografis pada masing-masing negara, yang juga dipengaruhi oleh jaraknya dari garis khatulistiwa. Negara-negara yang berdekatan dengan garis khatulistiwa memiliki durasi puasa yang lebih singkat karena durasi siang yang relatif konstan sepanjang tahun.

Di sisi lain, negara-negara yang jauh dari garis khatulistiwa memiliki periode puasa yang lebih lama. Hal ini disebabkan oleh variasi durasi siang yang tergantung pada musim.

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Perbedaan itu yang menyebabkan mengapa jam puasa setiap negara berbeda satu sama lain. Berikut ini lima negara dengan durasi waktu puasa terpendek.

1.Chili
Negara yang terletak di Amerika Serikat (AS) ini, memiliki waktu puasa tercepat di dunia. Durasi puasa di Chili berkisar selama kurang lebih 9 jam.

2. Argentina
Negara yang berada di benua Amerika Selatan ini juga memiliki durasi puasa yang singkat. Durasi puasa hanya dilakukan selama 9 jam 37 menit.

3. Afrika Selatan
Negara yang terletak di kawasan selatan Afrika tersebut, memiliki durasi puasa yang sangat cepat. Durasi puasa dilakukan selama 10 jam 30 menit.

BACA JUGA

4. Christchurch
Kota yang berada di pesisir timur pulau Selandia Baru, Christchurch mempunyai durasi puasa yang singkat. Durasi puasa hanya dilakukan selama 11-12 jam per hari.

5. Brasilia
Ibu Kota Brazil, Brasilia juga memiliki durasi puasa singkat. Selama Ramadan durasi puasa hanya dilakukan selama 12-13 jam.

6. Indonesia
Persis dengan Brasilia, Indonesia juga termasuk dalam negara dengan durasi puasa Ramadan yang singkat. Adapunn puasa yang harus dilakukan selama 13 jam.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek