AS-Inggris Kembali Gempur Houthi di Yaman dengan Serangan Udara - Radar Papua

 

AS-Inggris Kembali Gempur Houthi di Yaman dengan Serangan Udara - Radar Papua

RADARPAPUA - Kelompok Houthi Yaman melaporkan adanya serangan udara baru yang dilancarkan oleh pasukan AS-Inggris di utara provinsi Sadaa pada Senin (4/3), seperti yang dikutip dari ANTARA.

Stasiun televisi Al-Masirah yang dikelola oleh Houthi menyebutkan bahwa serangan udara tersebut terdiri dari tiga serangan yang menargetkan area Yasnam di distrik Baqim di Sadaa.

Meskipun demikian, belum ada laporan mengenai korban jiwa atau kerusakan yang disebabkan oleh serangan tersebut.

Serangan udara ini terjadi sesaat setelah laporan dari badan Operasi Perdagangan Maritim Inggris yang melaporkan adanya serangan terhadap sebuah kapal di sekitar 91 mil laut tenggara kota pelabuhan Aden, Yaman.

Hingga saat ini, belum ada tanggapan langsung dari pihak Amerika Serikat terkait laporan mengenai serangan udara tersebut.

Baca Juga: Kartika Putri dan dr. Richard Lee Kembali Terlibat Sengketa

Kelompok Houthi sebelumnya telah menargetkan kapal kargo yang dimiliki atau dioperasikan oleh perusahaan Israel di Laut Merah dan Teluk Aden, atau yang mengangkut barang dari dan ke Israel sebagai bagian dari ekspresi solidaritas terhadap Jalur Gaza. Jalur Gaza telah menjadi sasaran serangan Israel sejak 7 Oktober.

Dalam konteks meningkatnya ketegangan akibat serangan gabungan AS dan Inggris terhadap Houthi di Yaman, kelompok tersebut menyatakan bahwa mereka memandang semua kapal Amerika dan Inggris sebagai sasaran militer yang sah. (jpg)

Komentar

Baca Juga

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek