Bela Chef Arnold Soal Hitungan Jatah Makan Siang Gratis, Codeblu Dirujak Netizen - suara

 Bela Chef Arnold Soal Hitungan Jatah Makan Siang Gratis, Codeblu Dirujak Netizen

Yazir Farouk Suara.Com
Sabtu, 09 Maret 2024 | 09:30 WIB
Bela Chef Arnold Soal Hitungan Jatah Makan Siang Gratis, Codeblu Dirujak Netizen
Food vlogger Codeblu (YouTube/Denny Sumargo)

Suara.com - Codeblu ikut mengomentari harga bahan pokok untuk jatah makan siang gratis dari pemerintah yang dirinci Chef Arnold belum lama ini.

Alih-alih menghujat seperti warganet, Codeblu justru membela Chef Arnold. Menurutnya, hujatan yang diterima juri MasterChef Indonesia tersebut tidak adil.

"Menurut saya nggak fair," kata Codeblu seperti dikutip dari unggahannya di Instagram, Jumat (8/3/2024).

"Sebagai seorang chef, dia ngitung ini angka-angkanya legit. Barusan gue cek ke pasar, memang segitu harganya," lanjutnya.

Codeblu mengatakan bahwa Chef Arnold sama sekali tidak salah dalam menghitung harga bahan-bahan pokok seperti beras, telur, daging ayam serta sayur-sayuran.

Apalagi harganya bisa lebih murah jika dibeli dalam jumlah besar, mengingat akan digunakan untuk program makan siang gratis yang diserukan oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Ini program untuk jutaan rakyat. Jadi presiden pasti juga punya program untuk pertanian, plasma, dan lain sebagainya," tutur Codeblue.

Chef Arnold (instagram arnold poernomo)
Chef Arnold (instagram arnold poernomo)

"Jadi, dia bisa ngitung dengan prediksi bahwa nanti akan dapat kuota yang besar juga," imbuh pemilik nama William Anderson tersebut.

Merasa bukan pembully, Codeblu menyentil orang-orang yang menghujat Chef Arnold.

"Harus lebih smart ya, harus lebih kritis. Saya kritikus, saya bukan tukang bully. Jadi saya tidak suka bully orang," pungkasnya.

Senasib dengan Chef Arnold, Codeblu juga dirujak oleh warganet. Influencer yang suka menilai makanan ini disebut hanya asal membela.

Bagaimana tidak, sebelumnya Chef Arnold mengakui bahwa dirinya salah mengecek harga telur dan daging ayam.

"Kelihatan sekali kalau membaik-baiki Chef Arnold. Padahal Chef Arnold sendiri udah revisi kalau itu harga ayam dan telur per 500 gram (bukan 1 kg)," komentar akun @deasymarchyana.

"Makin ke sini makin nggak respect sama lo. Yang berseberangan lo maki-maki. Giliran yang sependapat lo bela-belain. Kocak lo," cibir akun @____lookit.

"Chef Arnold-nya saja sudah merevisi harga kok. Chef Arnold-nya aja sudah sadar kalau hitungan harganya salah. Ini kok malah sibuk mencari pembenaran," ujar akun @ibushaqueena.

Kontributor : Chusnul Chotimah

Komentar
Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

Berita Terkait

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek