Candaan Pemilik Kapal Selam Titan yang Meledak Saat Wisata Reruntuhan Titanic Bangkitkan Luka Lama - BeritaSatu

 Candaan Pemilik Kapal Selam Titan yang Meledak Saat Wisata Reruntuhan Titanic Bangkitkan Luka Lama

BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Luka lama tragedi meledaknya kapal selam Titan saat wisata reruntuhan kapal Titanic di laut Atlantik tahun lalu terbuka lagi. Pasalnya baru-baru ini sebuah film dokumenter tentang tragedi tersebut tayang di beberapa stasiun televisi.

ADVERTISEMENT

Dikutip Daily Mail, Kamis (7/3/2024), Stockton Rush, CEO OceanGate, perusahaan dari kapal selam Titan, melakukan wawancara dengan stasiun radio Kanada mengenai bisnis wisata dalam laut yang dia jalankan. Dia saat itu diwawancarai mengenai kapal selam Titan dan agenda yang akan mereka jalankan.

Termasuk agenda membawa empat wisatawan yang ingin melihat reruntuhan kapal Titanic. Saat diwawancarai Stockton Rush mengaku segala hal telah disiapkan dengan baik.

Dia sangat yakin kapal selam milik OceanGate tidak akan mengalami masalah. "Apa yang bisa jadi masalah," katanya tertawa di wawancara itu.

Dia beralasan Titan memiliki kemampuan yang sangat baik untuk menyelam. Waktu wisata juga telah dipikirkan dengan matang agar perjalanan bisa berjalan aman.

Makanya OceanGate memilih waktu penyelaman dilakukan pada Juni 2023.

"Di bulan itu kondisi laut yang ada di Titanic jauh lebih tenang," ujarnya.

"Kami secara spesifik mendesain Titan untuk petualangan  ini," sambungnya.

Sayangnya pernyataan Stokcton Rush waktu itu bertolak belakang dengan kenyataan. Pada 18 Juni 2023, kapal selam Titan dilaporkan menghilang sesaat melakukan wisata reruntuhan kapal Titanic di laut Atlantik.

Sepekan setelah pencarian, puing-puing kapal selam Titan ditemuukan di permukaan laut. Titan diketahui meledak saat melakukan wisata bawah laut dan menewaskan lima orang yang ada di dalamnya termasuk Stockton Rush.

oceangate

OceanGate Expeditions

titan

titanic

tragedi

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Baca Juga

Komentar