Gandeng Kemenhub-Kemenkes, Korlantas Polri Lakukan Ramp Check dan Tes Doping Mudik Lebaran 2024 - BeritaSatu.

 Gandeng Kemenhub-Kemenkes, Korlantas Polri Lakukan Ramp Check dan Tes Doping Mudik Lebaran 2024

BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Korlantas Polri akan melakukan ramp check dan tes doping pada masa mudik Lebaran 2024. Dua kegiatan itu dilakukan bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Kesehatan.

ADVERTISEMENT

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso mengatakan, pada 2023, 60 persen korban kecelakaan menimpa laki-laki karena kondisi kendaraan dan sopir yang tidak memadai untuk bepergian. Maka dari itu, hal tes dilakukan untuk menekan angka kecelakaan tersebut.

"Akan dilaksanakan ramp check, itu pengecekan untuk kendaraannya. Terkait dengan kondisi kendaraannya, kendaraan angkutan umum, termasuk dengan driver-nya," kata Raden di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).

Nantinya, kegiatan tes tersebut akan dilakukan jauh-jauh hari di rest area hingga terminal keberangkatan. Selain itu, pihaknya akan menggunakan dan menyiapkan alat control kit atau alkohol tes untuk cek tersebut.

Dikatakan Raden, tes doping selain alkohol akan disediakan juga tes untuk mengecek kandungan narkoba, yang sifat tesnya boleh secara sukarela atau acak.

"Nah, itu yang perlu kita antisipasi sama-sama sehingga harapan kami dari hasil evaluasi tadi tulang punggung keluarga yang mayoritas laki-laki dan kemudian cacat dan sebagainya ini perlu kita pikirkan bersama," bebernya. 

Mudik Lebaran 2024

Ramp Check Bus

Tes Doping

Korlantas Polri

Kementerian Perhubungan (Kemenhub)

Kementerian Kesehatan (Kemenkes)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek