Latihan Udara Militer Korea Utara, Kim Jong-un Desak Persiapan Perang yang Realistis - BeritaSatu

 

Latihan Udara Militer Korea Utara, Kim Jong-un Desak Persiapan Perang yang Realistis

Sabtu, 16 Maret 2024 | 11:27 WIB
Surya Lesmana / LES

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un bersama putrinya mengawasi latihan perang unit lintas udara Tentara Rakyat Korea Utara. (AP/AP)

Pyongyang, Beritasatu.com - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengawasi latihan perang udara pada hari Jumat (15/3/2024), dan mendesak persiapan tempur yang realistis. Latihan perang ini tampaknya merespons latihan tahunan bersama Korea Selatan dan AS yang berakhir di pertengahan pekan ini.

“Hanya pelatihan realistis yang terkait langsung dengan peperangan yang dapat mempersiapkan tentara menjadi pejuang tempur sesungguhnya,” kata Kim Jong-un seperti dikutip kantor berita negara KCNA, Sabtu (16/3/2024).

KCNA melaporkan, Kim Jong-un puas dengan kesiapan pasukan Korea Utara, dan memerintahkan pelatihan untuk menghadapi segala macam topografi, cuaca, waktu dan kondisi paling parah.

Latihan Korea Utara terjadi setelah latihan tahunan gabungan yang melibatkan Korea Selatan dan Amerika Serikat diadakan.

Latihan gabungan Korea Selatan-AS adalah yang pertama sejak Pyongyang pada bulan November membatalkan pakta militer antar-Korea tahun 2018 yang bertujuan untuk meredakan ketegangan.

Latihan bertajuk freedom shield selama 10 hari yang berakhir pada Kamis lalu menampilkan partisipasi negara-negara anggota Komando PBB yang dipimpin AS dalam jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang beroperasi sebagai bagian dari gencatan senjata yang terjadi pada akhir Perang Korea tahun 1950-1953.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Baca Juga

Komentar