Simulasi Makan Siang Gratis di Tangerang, Gibran Siap Terima Evaluasi - BeritaSatu

 

Simulasi Makan Siang Gratis di Tangerang, Gibran Siap Terima Evaluasi

Kamis, 29 Februari 2024 | 17:38 WIB
RN
IC
Gibran Rakabuming Raka di Pendapi Gede kompleks Balai Kota Solo, Rabu, 28 Februari 2024.
Gibran Rakabuming Raka di Pendapi Gede kompleks Balai Kota Solo, Rabu, 28 Februari 2024. (Beritasatu.com/Wijayanti Putri)

Solo, Beritasatu.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menggelar simulasi program makan siang gratis pada Kamis (29/2/2024) siang di SMP Negeri 2 Curug, Tangerang, Banten. 

Menanggapi hal itu, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyambut baik gelaran simulasi tersebut. Ia berharap program unggulannya bersama capres Prabowo Subianto itu berjalan dengan lancar. 

"Ya apa pun itu kita pengin program ini bisa berjalan dengan baik, bisa tepat sasaran," ungkap Gibran kepada awak media di Balai Kota Solo, Kamis (29/2/2024). 

ADVERTISEMENT

Baca Juga: Simulasi Makan Siang Gratis, Airlangga: Biaya Ditanggung Bupati Tangerang

Terkait anggaran, Gibran mengaku akan mendisksikannya lebih lanjut. Menurutnya, simulasi tersebut bisa sekaligus untuk mengetahui bila terdapat kekurangan seperti menu, porsi atau yang lainnya. "Untuk nanti masalah anggaran, pelaksanaannya seperti apa, ya nanti didiskusikan lagi. Jika ada kekurangan dievaluasi lagi," katanya. 

Sementara saat ditanyai terkait apakah uji coba akan dilaksanakan di kota-kota lain, Gibran belum bisa menyampaikan.  "Ya nanti ya, tenang aja. Saya ke Mangkunegaran dahulu," ungkapnya sembari berlalu. 

Diberitakan, simulasi program makan siang gratis diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang secara sukarela dengan anggaran dari program daerah yang telah ada sebelumnya. 

Baca Juga: Airlangga Simulasi Makan Siang Gratis di Tangerang, Gibran: Biar Tepat Sasaran

Dalam uji coba tersebut masing-masing menu disajikan dengan tabel kandungan gizi dan dibanderol Rp 15.000. Terdapat empat menu dalam simulasi ini yang masing-masing kandungan kalorinya berkisar 560-590 per porsi. 
 

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek