Sri Mulyani Temui Presiden Bank Dunia di Brasil Bahas Transisi Energi - BeritaSatu

 Sri Mulyani Temui Presiden Bank Dunia di Brasil Bahas Transisi Energi

BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menemui Presiden Bank Dunia Ajay Banga di sela pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral G-20 di Sao Paulo, Brasil untuk membahas beberapa topik kerja sama antara Indonesia dan Bank Dunia, seperti transisi energi.

ADVERTISEMENT

“Kami bersua dan bertukar pikiran sejenak di tengah rangkaian agenda G-20 masing-masing. Beberapa topik pun kami bahas terkait kerja sama antara Indonesia dan Bank Dunia,” kata Sri Mulyani dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (29/2/2024) dikutip Antara.

Adapun sejumlah topik diskusi tersebut membahas transisi energi di seluruh dunia, mulai kredit karbon, kerja sama Energy Transition Mechanism (ETM), Just Energy Transition Partnership (JETP), hingga Climate Investment Fund-Renewable Energy Integration (CIF-REI).

Di samping itu, Menkeu dan Presiden Bank Dunia juga membahas isu-isu terkait G-20, salah satunya adalah G-20 Joint Finance and Health Task Force (JFHTF). Adapun pada tahun ini Indonesia masih menjadi co-chair dengan Italia.

Keduanya juga membahas agenda iklim dan keuangan berkelanjutan serta forum arsitektur keuangan dunia.

Pertemuan tersebut dilakukan sebelum agenda Pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral G-20 di Sao Paulo, Brasil. “Sebuah percakapan yang singkat, padat, penuh manfaat,” ujar Sri Mulyani.

Diketahui, Sri Mulyani menghadiri Finance Ministers and Central Bank Governors (FMCBG) Meeting yang merupakan bagian dari perhelatan presidensi G20 2024 di Brasil.

Salah satu isu yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut adalah perkembangan ekonomi global.

Bank Dunia

Sri Mulyani

Sri Mulyani Temui Bank Dunia'

G-20

Transisi Energi

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Ikuti Berita-Berita Ekonom

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek