SUMPAH Gus Dur ke Amien Rais Kenyataan? Viral Video Amien Rais Datang Salami Prabowo di Bawah Tangga - Tribun-medan

 

SUMPAH Gus Dur ke Amien Rais Kenyataan? Viral Video Amien Rais Datang Salami Prabowo di Bawah Tangga - Tribun-medan.com

SUMPAH Gus Dur ke Amien Rais Kenyataan? Viral Video Amien Rais Datang Salami Prabowo di Bawah Tangga

TRIBUN-MEDAN.com - Ucapan Gus Dur untuk Amien Rais tampaknya telah mejadi kenyataan. Ucapan presiden Indonesia ke empat itu memang sering menjadi kenyataan. 

Banyak yang beranggapan bahwa Gus Dur bisa meramalkan nasib suatu orang. Misalnya Prabowo yang sudah diramal Gus Dur bakal menjadi Presiden di hari tua nanti. 

Lalu, kali ini ucapan Gus Dur tentang Amien Rais kembali terbukti. 

Dalam video yang beredar di media sosial, Amien Rais yang merupakan Ketua Majelis Syuro Ummat menyalami Prabowo Subianto

Mantan pimpinan MPR di masa Presiden Gus Dur terlihat di pinggir jalan menjumpai Prabowo yang hendak berjalan memasuki gedung. 

Sedikit memberitahu bahwa Amien merupakan orang yang mengambil keputusan untuk melengserkan Gus Dur dari jabatan Presiden. 

Amien Rais yang merupakan Ketua Majelis Syuro Ummat menyalami Prabowo Subianto. 
Amien Rais yang merupakan Ketua Majelis Syuro Ummat menyalami Prabowo Subianto.

Gus Dur marah dengan sikap Amien Rais yang menuduhnya melakukan korupsi. Meski dituduh tanpa bukti, Gus Dur tak melakukan perlawanan. Dia menerima semua tindakan Amien Rais yang menggulingkannya. 

BERITA TERKAIT

Dalam video yang beredar, Amien Rais bersalaman dengan Prabowo Subianto. Partai Ummat memberikan penjelasan. 

Padahal Amien mendukung Anies Baswedan-Muhaimin dalam Pilpres 2024. 

Amien Rais berdiri di samping mobil yang berhenti di dekat tangga.

Tak lama, video menunjukkan momen kedatangan Prabowo di lokasi tersebut. Prabowo yang baru saja tiba kemudian disalami Amien Rais. Beberapa ajudan Prabowo memperhatikan momen salaman Prabowo dan Amien Rais.

Salaman antara Amien Rais dan Prabowo itu berlangsung sekitar beberapa detik. Prabowo langsung melanjutkan langkahnya memasuki ruangan acara.

Partai Ummat menjelaskan kalau momen itu terjadi dalam acara resepsi pernikahan putra Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, yakni Andi Amar Maruf Sulaiman dan Ihsani Nurul Izzah.

Acara itu berlangsung pada berlangsung di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu (3/3/2024) malam.

Waketum Partai Ummat Buni Yani mengatakan momen itu terjadi secara kebetulan. Kalaupun, Amien Rais menunggu kedatangan Prabowo, dia menyebut itu hal yang wajar karena keduanya teman lama.

"Saya kira kebetulan saja ya. Kalaupun seandainya sengaja menunggu juga, itu tak lebih karena Pak Amien dan Pak Prabowo kan teman lama. Dalam agama Islam, kita diajarkan untuk memuliakan kawan kita, apalagi sesama Muslim," kata Buni Yani.

Buni Yani menilai tidak ada yang istimewa dalam momen tersebut. Menurutnya, keduanya adalah teman lama yang kerap berdiskusi banyak hal.

"Pak Amien adalah teman lama Pak Prabowo, sama sekali tidak ada yang istimewa. Dalam banyak hal Pak Prabowo berdiskusi mengenai banyak hal dengan Pak Amien yang memang belajar Political Science di University of Chicago, salah kampus ivy league di Amerika. Jadi kalau tidak mengerti hal-hal ini orang akan mempunyai pandangan yang tidak lengkap," ujarnya.

Buni Yani menekankan momen salaman Amien Rais dengan Prabowo itu tidak mengubah sikap Parta Ummat di Pilpres 2024. Dia mengatakan Partai Ummat tetap berkomitmen pada sikap awal yakni berada di pihak Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

"Insyaallah Partai Ummat tetap istiqomah. Pak Amien ke tempat pernikahan kan tidak sengaja bertemu Pak Prabowo. Maka silaturahim harus terus dijaga," ujarnya.

Gus Dur Sebut Amien Rais Bakal Jadi Gelandangan Politik Seumur Hidup

Prabowo dan Gus Dur
Prabowo dan Gus Dur (Kolase)

Sejarah mencatat bahwa Gus Dur pernah melontarkan ujaran yang membuat publik gempar. Ucapan itu disampaikan Gus Dur saat dirinya dilengserkan oleh MPR.

Kala itu Gus Dur dilengserkan dengan berbagai dugaan pelanggaran yang tak pernah terbukti kesalahannya. Ia dilengserkan oleh MPR di bawah pimpian Amien Rais.

Pada momen itu, Gus Dur berkata "Preman-preman itu akan menjadi gelandangan Politik seumur hidupnya!

Omongan Gus Dur ini disampaikan tepat saat Amien Rais memimpin sidang istimewa di MPR.

Sidang itu menghasilkan putusan Gus Dur turun dari kursi presiden. 

(*/tribun-medan.com)

Baca Juga

Komentar