Tim SAR Kembali Temukan Mayat Diduga Pengungsi Rohingya di Aceh Jaya

 

Tim SAR Kembali Temukan Mayat Diduga Pengungsi Rohingya di Aceh Jaya

Senin, 25 Maret 2024 | 05:00 WIB
Taufik Kelana / JAS

Para pengungsi Rohingnya tiba dengan perahu yang mengangkut mereka dalam pelariannya dari Myanmar di sungai Naf, Shah Parir Dwip, Bangladesh, 12 September 2017. (AFP/Adib Chowdhury)

Aceh Jaya, Beritasatu.com - Tim SAR gabungan kembali menemukan satu mayat mengapung di perairan Calang, Aceh Jaya, Aceh, Minggu (24/3/2024). Hingga kini. tin SAR sudah menemukan empat jenazah yang diduga pengungsi Rohingya.

Jenazah keempat ini ditemukan tim SAR gabungan Minggu sore sekitar pukul 16.14 WIB.

"Mayat pria yang diperkirakan berusia 32 tahun ini ditemukan pada lokasi 12 mil arah barat dari bibir Pantai Calang," kata Kepala Basarnas Banda Aceh, Al-Hussain.

Jenazah tanpa identitas ini telah diangkut dengan ambulans PSC untuk dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Teuku Umar, Calang. Proses penyerahan jenazah dilakukan di Batee Tutong, Desa Panton Mankur, Kecamatan Krueng Sabee.

Pencarian mayat diduga etnis Rohingya ini sudah dilakukan sejak Sabtu (23/3/2024) kemarin berdasarkan laporan masyarakat. Hingga saat ini sudah empat jenazah ditemukan tidak jauh dari perairan Pantai Calang.

Sebelumnya diketahui, satu kapal yang mengangkut puluhan etnis Rohingya karam pada Kamis (21/3/2024) lalu.

Mereka diduga pengungsi Rohingya yang hanyut akibat kapal yang mereka tumpangi tenggelam. Dalam insiden tersebut, 69 pengungsi yang berada di atas kapal berhasil diselamatkan oleh tim SAR gabungan.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek