Ucapkan Selamat kepada Prabowo, Kanselir Jerman Dorong Kemitraan Strategis - BeritaSatu

 

Ucapkan Selamat kepada Prabowo, Kanselir Jerman Dorong Kemitraan Strategis

Jakarta, Beritasatu.com - Kanselir Republik Federal Jerman, Olaf Scholz mengirimkan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto setelah diumumkan sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

ADVERTISEMENT

“Saya mengucapkan selamat atas kemenangan Anda dalam pemilihan umum untuk jabatan Presiden Republik Indonesia yang akan datang,” kata Scholz dalam pernyataannya yang disampaikan melalui Kedutaan Besar Jerman di Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Scholz juga menyoroti hubungan persahabatan yang erat antara Indonesia dan Jerman.

“Saya berharap dapat melanjutkan pengembangan kemitraan strategis kita dalam menjaga perdamaian dan keamanan sesuai hukum internasional, memperkuat hubungan ekonomi, dan bersama-sama menghadapi tantangan krisis iklim,” tambahnya.

Selain itu, Scholz mengungkapkan harapannya agar Prabowo dapat memimpin pemerintahan Indonesia dengan sukses.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024 setelah menyelesaikan rekapitulasi nasional perolehan suara Pilpres 2024. Pasangan Prabowo-Gibran meraih suara sah sebanyak 96.214.691.

Sementara itu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan 40.971.906 suara, dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih 27.040.878 suara.

Setelah KPU menetapkan Prabowo sebagai presiden terpilih pada Rabu (20/3/2024) malam, ucapan selamat dari pemimpin dunia mengalir untuk Prabowo. Pemimpin dunia yang telah mengucapkan selamat kepada Prabowo, antara lain Presiden Tiongkok Xi Jinping, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, hingga Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Baca Juga

Komentar