Alami Overheat, Minibus Terbakar di Tol Pandaan-Malang - BeritaSatu

 

Alami Overheat, Minibus Terbakar di Tol Pandaan-Malang

Sabtu, 13 April 2024 | 16:13 WIB
Zia Ulhaq / HE

Minibus Isuzu Elf dengan nomor polisi AD 1192 SD yang hendak menuju Malang dari arah Surabaya terbakar di jalan tol kilometer 63-A Pandaan pada Sabtu, 13 April 2024. (Beritasatu.com/Zia Ulhaq)

Pasuruan, Beritasatu.com - Minibus Isuzu Elf dengan nomor polisi AD 1192 SD dari Ponorogo yang hendak menuju Malang dari arah Surabaya terbakar pada Sabtu (13/4/2024) siang, tepatnya di jalan tol kilometer 63-A Pandaan. Minibus tersebut membawa penumpang yang hendak rekreasi ke wilayah Malang.

Kejadian ini berawal dari mesin minibus yang mengalami overheat hingga menyebabkan percikan api dan membakar seluruh bodi kendaraan. Beruntung semua penumpang berhasil menyelamatkan diri.

"Awalnya minibus mengalami overheat dan menepi di bahu jalan tol. Penumpang berhasil keluar dan menyelamatkan diri, kemudian minibus terbakar," kata Kasat Lantas Polres Pasuruan Akpt Deni Dwi Prasetyo, Sabtu (13/4/2024).

Deni menambahkan, minibus tersebut membawa 17 penumpang, terdiri dari 11 orang dewasa, lima anak-anak, dan satu sopir minibus. Para penumpang saat ini sudah dievakuasi dari lokasi kejadian.

Sopir minibus bernama Khoirul (26) asal Bojonegoro menyampaikan, rombongan tadinya akan menuju ke Malang dari Ponorogo, Saat di perjalanan, mesin kendaraan terasa panas. Dia lalu menepi dan menurunkan penumpang , hingga akhirnya minibus terbakar.

Karena kejadian ini, jalan tol dari arah Surabaya menuju Malang sempat ditutup dan mengalami kemacetan. Jalur tol kembali normal setelah minibus dievakuasi.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Komentar

Baca Juga

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek