DKI Pastikan 16 Rumah Pompa Underpass Optimal Lawan Banjir - CNN Indonesia

 

DKI Pastikan 16 Rumah Pompa Underpass Optimal Lawan Banjir

Selasa, 09 Apr 2024 21:21 WIB

Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta memastikan 16 rumah pompa underpass yang tersebar di sejumlah lokasi dalam kondisi baik dan dapat beroperasi optimal. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta memastikan 16 rumah pompa underpass yang tersebar di sejumlah lokasi dalam kondisi baik dan dapat beroperasi optimal.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Bina Marga DKI Heru Suwondo setelah meninjau 11 rumah pompa bersama jajarannya.

"Kami memastikan pompa dan gensetnya dalam kondisi baik. Jangan sampai saat libur Lebaran, underpass kita terendam akibat hujan," ujar Heru, dalam siaran pers Pemprov DKI Jakarta, Selasa (9/4).

Ada 11 rumah pompa yang dipantau Heru, antara lain Rumah Pompa Underpass Dukuh Atas, Rumah Pompa Underpass Manggarai, Rumah Pompa Underpass Kuningan, Rumah Pompa Underpass Trunojoyo.

Lainnya adalah Rumah Pompa Underpass Kebayoran Lama, Rumah Pompa Underpass Bungur, Rumah Pompa Underpass Kartini, Rumah Pompa Underpass Cawang, Rumah Pompa Underpass D.I. Panjaitan, Rumah Pompa Underpass Pramuka, dan Rumah Pompa Underpass Senen Extension.

"Kami terus memantau kesiapan rumah pompa underpass di wilayah Jakarta," tutur Heru.

Heru menuturkan pihaknya juga telah menyiagakan pompa dengan ukuran lebih besar yang berperan utama dalam mengantisipasi banjir.

"Selama libur Lebaran, sejumlah petugas akan tetap bersiaga di rumah pompa underpass. Seluruh underpass, pompa, dan genset berfungsi dengan optimal," katanya.

(asa)

Komentar

Baca Juga

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek