Prajurit TNI Tiba di Tanah Air Setelah Jalankan Misi Kemanusiaan untuk Palestina - BeritaSatu

 

Prajurit TNI Tiba di Tanah Air Setelah Jalankan Misi Kemanusiaan untuk Palestina

Jumat, 12 April 2024 | 10:32 WIB
Steve Rick Elson Mara / DIN

Anggota TNI yang menjalankan misi tugas kemanusiaan untuk Palestina tiba di Lanud Halim Perdanakusuma pada Kamis, 11 April 2024. (Beritasatu.com/Steve Yanto)

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota TNI yang menjalankan misi tugas kemanusiaan untuk Palestina tiba di Lanud Halim Perdanakusuma pada Kamis (11/4/2024).

Mission Commander Kolonel PNB Noto Casnoto mengatakan, satuan tugas telah menjalankan misi kemanusian dan bertugas selama 14 hari dengan membawa sebanyak 900 payung bantuan yang diserahkan kepada pemerintah Jordania.

"Total kami operasi ini 14 hari, kemudian logistik yang kami bawa pada saat kami keberangkatan dari Jakarta ini membawa 900 payung, yang nantinya akan digunakan diserahkan kepada pemerintah Jordania untuk menurunkan bantuan logistik di Palestina," ujar Casnoto Kamis (11/4/2024).

Casnoto menambahkan, semua negara yang terlibat memberikan bantuan di bawah kendali pemerintah Jordania. Untuk area bantuan sudah dibagi-bagi dan take off sesuai dengan urutannya masing masing.

"Kemarin itu kita di jalur Gaza ya di jalur Gaza, tepatnya. Jadi prosedur penerjunan itu sudah ada masing-masing area dropping ya ditentukan, jadi dari semua negara yang terlibat itu sudah dibagi-bagi untuk dropping areanya," ujar Casnoto.

Selain itu, saat rute penerbangan, tim satuan tugas sama sekali tidak mengenal medannya seperti apa. "Benar-benar harus disiplin, menjaga jarak antar pesawat dengan waktu 5 menit," tutupnya.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Komentar

Baca Juga

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek