Fadil Jaidi Trending! Momen Haru Berangkat Haji Bersama Keluarga - Viva

 

Fadil Jaidi Trending! Momen Haru Berangkat Haji Bersama Keluarga

Senin, 10 Juni 2024 - 11:45 WIB

JAKARTA  – Fadil Jaidi memberangkatkan semua anggota keluarganya untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Pemerintah Indonesia sudah menetapkan 1 Dzulhijjah 1445 H pada tanggal 8 Juni 2024, dengan begitu ibadah haji yang dilakukan Fadil dan keluarga nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Juni 2024.

Sebelumnya pada Rabu, 2 November 2022 bertepatan dengan ulang tahun Bapak Fadil yang bernama Pak Muh, Fadil Jaidi sudah berjanji untuk membawa orang tuanya ibadah haji tahun 2023 sebagai kado untuk Pak Muh. Akan tetapi, niat tersebut harus diundur hingga tahun 2024 karena permasalahan yang tidak diungkapkan oleh Fadil.

“Jadi seharusnya emang tahun lalu (2023) aku ingin berangkatkan papa sama mama (haji), tapi mungkin belum rezekinya, gak bisa jalan, trus ya udahlah walaupun mama sedih karena mama tuh pengen banget haji, aku bilang sama mama ‘yaudah gapapa mungkin tahun ini belum dapat kesempatan, belum dapat panggilan, Insyaallah tahun depan kita sekeluarga ya, Ma’. Akhirnya alhamdulillah sekarang bisa pergi bareng-bareng sekeluarga,” ungkap Fadil kepada penonton.

Awalnya Fadil hanya ingin berangkatkan kedua orang tuanya untuk haji. Akan tetapi rencana itu berubah di mana semua anggota keluarga termasuk Pak Muh (Bapak Fadil), Bu Ida (Ibu Fadil), Yislam Jaidi (anak pertama), Fadil Jaidi (anak kedua), dan Dilla Jaidi (anak ketiga) berangkat haji tahun ini.

"Besok ini Insya Allah, jadinya aku pergi (haji) sekeluarga. Minta doanya semoga ibadah hajinya nanti jadi mabrur, trus juga sehat-sehat selama di sana,” kata Fadil lewat video YouTube dengan judul "BISMILLAHIRRAHMANIRAAHIM" yang diunggah pada Jumat, 8 Juni 2024.

Sehari setelahnya video tersebut menjadi trending nomor 1 di YouTube. Dalam video tersebut diperlihatkan Fadil yang sedang berbincang dengan anggota keluarganya sebelum berangkat ibadah haji.

"Besok ini Insya Allah, jadinya aku pergi (haji) sekeluarga. Minta doanya semoga ibadah hajinya nanti jadi mabrur, trus juga sehat-sehat selama di sana,” kata Fadil

Hingga artikel ini dibuat, sudah ada 1,1 juta penonton dan 123 ribu likes dalam video tersebut. Anggota keluarga Fadil merasa bersyukur dan berterima kasih karena Fadil sudah memberangkatkan mereka ibadah haji.

"Fadil tahu nggak, ini kesenangan mama tersendiri yang nggak bisa disamakan dengan yang lain. Bisa haji sama suami. Bisa haji sama anak-anak semuanya tiga-tiganya. Nggak ada mama yang senangi selain ini,” ungkap Bu Ida kepada Fadil.

Pak Muh, Bu Ida, Yislam dan Dilla merasa terharu karena ‘panggilan’ ibadah haji bisa mereka rasakan dengan format anggota keluarga yang lengkap. Mereka mendoakan Fadil agar rezekinya semakin berlimpah karena kebaikan Fadil kepada anggota keluarganya.

Pada akhir video, Fadil Jaidi juga mengungkapkan setibanya di depan ka’bah dia akan mendoakan seluruh penonton videonya supaya juga bisa segera berangkat ibadah haji.

Para jamaah haji di Mekah, Arab Saudi.

Lebih dari 1,5 Juta Jemaah Haji dari Seluruh Dunia Tiba di Arab Saudi

Jemaah haji telah berduyun-duyun ke kota suci Makkah di Arab Saudi menjelang dimulainya ibadah haji yang jatuh pada akhir pekan ini.

img_title

VIVA.co.id

12 Juni 2024

Komentar

Baca Juga

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek