Erina Gudono Pamer Jajan Roti Lobster Rp 400 Ribu di Los Angeles - detik

 

Erina Gudono Pamer Jajan Roti Lobster Rp 400 Ribu di Los Angeles

Jakarta 

-

Erina Gudono, istri dari Kaesang Pangarep tengah disorot usai mengunggah foto roti lobster seharga Rp 400 ribu saat berlibur di Los Angeles.

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep kini menjadi sorotan, usai Erina mengunggah momen liburan dan kulineran mereka di Los Angeles, Amerika.

Unggahan ini membuat banyak netizen di media sosial jadi panas, apalagi dengan kondisi banyaknya warga Indonesia yang tengah menolak Revisi UU Pilkada. Di tengah situasi tersebut, Erina dianggap netizen Indonesia sebagai 'tone deaf' atau nir-empati terhadap keresahan yang tengah berlangsung di Tanah Air.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Jalan-jalan ke Amerika SerikatKaesang Pangarep dan Erina Gudono Jalan-jalan ke Amerika Serikat Foto: Instagram/@erinagudono

Hal ini bermula ketika Erina membagikan perjalanannya ke Amerika, dalam rangka melanjutkan program studi S2 Master of Science di Fakultas Social Policy and Practice, di University of Pennyslavania (UPenn).

Sebelum melanjutkan studinya, Erina menghabiskan waktu dengan liburan di Los Angeles, California, Amerika.

"Alasan yang paling solid kenapa saya punya kekuatan untuk bisa melanjutkan studi S2 meski sedang hamil trimester ketiga, kerja dan juga babymoon tanpa repot, karena ada dukungan penuh dari suami saya," puji Erina untuk Kaesang.

Kemudian ia mengunggah foto Kaesang tengah jajan roti lobster di Grand Central Market di Los Angeles. Kaesang mengeluhkan mahalnya harga roti tersebut yang mencapai Rp 400.000.

Erina Gudono Pamer Jajan Roti Lobster Rp 400 Ribu di Los AngelesErina Gudono Pamer Jajan Roti Lobster Rp 400 Ribu di Los Angeles Foto: Instagram/Site

"Mas Kaesang: 'Mahal banget roti Rp 400 ribu'," tulis Erina di unggahan Instastorynya.

Ditelusuri lebih lanjut, Kaesang dan Erina jajan roti lobster ini di gerai Broad Street Oyster Company. Salah satu gerai makanan yang menyajikan hidangan seafood dan memiliki cabang di Malibu, San Francisco, Miami dan Central Market.

Broad Street Oyster Co sudah berdiri sejak tahun 2019 dengan konsep 'mobile raw bar' sehingga konsepnya lebih ke makanan kasual, dan bisa dimakan di mana saja.

Sementara untuk keistimewaan roti lobster ini terkenal dengan isiannya yang premium, karena menggunakan daging lobster Maine yang berasal dari Timur Lau Amerika Serikat.

Erina Gudono Pamer Jajan Roti Lobster Rp 400 Ribu di Los AngelesErina Gudono Pamer Jajan Roti Lobster Rp 400 Ribu di Los Angeles Foto: Instagram/Site

Roti yang digunakan juga bukan roti tawar biasa, melainkan roti brioche khas Prancis dengan tekstur yang lebih lembut. Roti ini juga dilengkapi dengan mayo dan air jeruk lemon untuk meredam aroma amis dari lobster yang digunakan.

Untuk kisaran harganya memang terbilang mahal jika dikategorikan sebagai jajanan kaki lima di Amerika. Seporsi roti lobster ini memang berkisar di harga USD 25 (Rp 390.500)- USD 27 (Rp 422.000).


"Erina, makan roti harga Rp 400 ribu, naik private jet sama keluarganya. Jalan-jalan di Amerika, shopping, semuanya dibagikan ke media sosial. Padahal banyak orang lagi susah," kritik@pop**.

Erina Gudono Pamer Jajan Roti Lobster Rp 400 Ribu di Los AngelesErina Gudono Pamer Jajan Roti Lobster Rp 400 Ribu di Los Angeles Foto: Instagram/Site

"Tadi sempat lihat story Mba Erina sambil ngebatin kalau dia jajan sepotong roti harga Rp 400 ribu. Sedangkan aku, Rp 400 ribu buat bertahan hidup sebulan. Enak banget ya jadi orang yang hidupnya udah dijamin," sindir @30**.

"Be aware Erina, yang sakit hati sama roti Rp 400 ribumu itu banyak banget. Kamu pernah menderita apa sih Erina? Kok jahat banget? Gak tahu malu kamu," pungkas @yon**.

Sampai sekarang topik Erina jajan roti sampai Rp 400.000 masih jadi perbincangan hangat netizen di berbagai linimasa media sosial.

(sob/odi)

Baca Juga

Komentar