Link Live Streaming Pertandingan Panjat Tebing dan Angkat Besi Olimpiade Paris 2024 Hari Ini - Kompas

 

Link Live Streaming Pertandingan Panjat Tebing dan Angkat Besi Olimpiade Paris 2024 Hari Ini - Kompas

KOMPAS.com - Kontingen Indonesia memiliki peluang untuk meraih medali di Olimpiade Paris 2024 lewat cabang olahraga (cabor) panjat tebing dan angkat besi yang dipertandingkan hari ini, Rabu (7/8/2024).

Atlet Indonesia yang bertanding adalah Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Sallsabillah dari cabor panjat tebing putri, serta Eko Yuli Irawan di cabor angkat besi kategori 61 kilogram (kg).

Desak dan Rajiah bakal bertanding di babak perempat final panjat tebing putri di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Perancis pada Rabu (7/8/2024) pukul 17.30 WIB.

Sementara, Eko Yuli Irawan akan berlaga di babak final nomor 61 kg putra di South Paris Area, Paris, Perancis pada Rabu (7/8/2024) pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Hari Ini, Ada Panjat Tebing dan Angkat Besi

Link live streaming panjat tebing dan angkat besi 

Pertandingan panjat tebing dan angkat besi pada Olimpiade Paris 2024 hari ini disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi swasta nasional, SCTV dan Moji TV.

Masyarakat juga bisa menyaksikan pertandingan perebutan medali Olimpiade Paris 2024 melalui live streaming di aplikasi Vidio.com.

Berikut link live streaming pertandingan panjat tebing dan angkat besi di Olimpiade Paris 2024:

Baca juga: Klasemen Medali Olimpiade Paris 2024: AS Salip China, Indonesia Peringkat ke-66

Siapa lawan Indonesia?

Dilansir dari laman Olympics, dua wakil Indonesia di cabor panjat tebing, Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Sallsabillah bakal melawan perwakilan dari China dan Amerika Serikat di babak perempat final.

Desak Made akan melawan Lijuan Deng dari China pada pukul 17.41 WIB. Sementara Rajiah Sallsabillah berhadapan dengan wakil Amerika Serikat, Emma Hunt pukul 17.39 WIB.

Pemenang dari dua pertandingan itu bakal bertemu di babak semifinal.

Jika Desak dan Rajjah sama-sama lolos ke babak semifinal, Indonesia minimal mampu mengunci perolehan medali perak Olimpiade Paris 2024.

Adapun Eko Yuli Irawan, bakal melawan 11 atlet angkat besi dari berbagai negara di babak final nomor 61 kg putra hari ini, yaitu:

  • Kiribati
  • Bulgaria
  • Thailand
  • Malaysia
  • Georgia
  • Italia
  • China
  • Vietnam
  • Filipina
  • Papua Nugini
  • Amerika Serikat.

Baca juga: Sering Dilombakan Saat Agustus, Tarik Tambang Ternyata Pernah Jadi Cabor Olimpiade

Dikutip dari Bolasport, Eko merupakan atlet angkat besi andalan Indonesia yang kerap memboyong medali.

Lifter berusia 35 tahun ini menjadi harapan utama Indonesia dari cabor angkat besi untuk meraih medali emas. Pasalnya, Eko selalu berhasil membawa pulang medali dalam perhelatan olimpiade.

Pada debut penampilannya di Olimpiade Beijing 2008, ia berhasil membawa pulang medali perunggu.

Kemudian, medali yang sama juga diperoleh Eko ketika bertanding di Olimpiade London 2012.

Hasil lebih baik diperoleh Eko dengan meraih dua perak pada Olimpiade Rio 2016 dan Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Meksi begitu, Eko mengaku masih berkeinginan untuk merain medali emas yang mendorongnya mengikuti perhelatan Olimpiade Paris 2024.

Jika mimpinya terwujud, Eko bakal mencatatkan sejarah sebagai satu-satunya atlet angkat besi yang bisa meraih lima medali Olimpiade.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Komentar