Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Arab Saudi, Skuad Garuda Optimistis Bisa Raih Hasil Maksimal - Halaman all - Wartakotalive

 

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Arab Saudi, Skuad Garuda Optimistis Bisa Raih Hasil Maksimal - Halaman all - Wartakotalive

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia hadapi Timnas Arab Saudi pada laga perdana Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Duel itu akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024).

Pertandingan tersebut disiarkan secara langsung di RCTI dan live streaming di visionplus.id pada pukul 01.00 WIB.

Jelang duel, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak asuhnya bakal tampil dengan kepercayaan diri.

"Kita memang berada di grup yang paling sulit. Tapi kita tidak akan menyerah,” kata Shin Tae-yong dikutip dari pssi.org.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa skuad Garuda siap memberikan yang terbaik untuk bisa meraih hasil maksimal.

"Daripada memikirkan tekanan besar untuk saya dan tim, saya lebih memilih menikmati momen ini dan berusaha memberikan yang terbaik. Kami bersepakat ingin menunjukkan yang terbaik di laga nanti," jelas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga mengapresiasi pencapaian timnya yang sudah berhasil melangkah sejauh ini.

Baca juga: Shin Tae-yong Tegaskan Timnas Indonesia Tak Gentar Hadapi Arab Saudi Racikan Roberto Mancini

Dia berharap, dapat mengantisipasi kekuatan The Green Falcon, julukan Timnas Arab Saudi, dengan menyajikan perlawanan hebat.

''Di Piala Dunia 2018, saya memiliki kenangan melawan Jerman, dan kami memiliki pertandingan yang sangat bagus. Di sini kita terus melakukan persiapan yang baik," jelas Shin Tae-yong.

Tak Remehkan Indonesia

Sementara itu, Pelatih Timnas Arab SaudiRoberto Mancini, enggan meremehkan kekuatan Timnas Indonesia.

Bahkan, Mancini menyebut duel kontra Indonesia akan berjalan sulit.

Juru taktik asal Italia itu mengatakan bahwa laga perdana di setiap ajang kerap selalu menyulitkan.

"Besok, pertandingan sulit. Kami mengenal tim Indonesia dengan baik," kata Mancini dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, dilansir dari Arabic.Sport360, Rabu (4/9/2024).

BERITA VIDEO: Terungkap! Sosok Pria Indonesia yang Selalu di Belakang Paus Fransiskus

"Pertandingan pertama selalu sulit dan kami ingin memulai kualifikasi dengan baik," ujar Mancini.

Mantan pelatih Inter Milan itu menyebut bahwa skuad Garuda sudah berkembang baik setidaknya dalam 10 tahun terakhir.

Mancini menuturkan bahwa skuad The Green Falcons, julukan Timnas Arab Saudi, akan tampil percaya diri di hadapan publik sendiri.

Baca juga: Maarten Paes Dipastikan Bisa Perkuat Timnas Indonesia Saat Lawan Timnas Arab Saudi

Oleh sebab itu, juru taktik kelahiran Italia 59 tahun lalu itu berharap, para pendukung Arab Saudi bisa datang dan memenuhi Stadion King Abdullah Sports City yang berkapasitas 60 ribuan penonton tersebut.

“Kami mengenal lawan kami dengan baik dan kami mengetahui perkembangan mereka selama 10 tahun terakhir, namun kami harus percaya diri pada diri kami sendiri dan sejauh mana perkembangan kami," papar Mancini.

"Untuk menang, kami harus memberikan segalanya yang kami miliki dan kami membutuhkan dukungan dari fans kami di Jeddah," imbuhnya.

BERITA VIDEO: Paus Fransiskus Sapa Hangat Prabowo di Istana

Maarten Paes Bisa Bela Timnas Indonesia

Sementara itu, Timnas Indonesia bakal diperkuat kiper Maarten Paes saat menantang Timnas Arab Saudi.

Kepastian itu diutarakan oleh Manajer Timnas Indonesia Sumardji seusai kegiatan Match Coordination Meeting di Jeddah, Arab Saudi, Rabu (4/9/2024).

"Hari ini sudah selesai kegiatan MCM untuk pertandingan Arab Saudi kontra Indonesia. Pada saat MCM disampaikan dan disahkan bahwa Paes bisa dimainkan di laga tersebut,” kata Sumardji dikutip dari pssi.org.

Sumardji bersyukur dan ucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar atas doa dan dukungan.

Baca juga: Jelang Timnas Indonesia vs Timnas Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Marteen Paes Kecapekan

Begitu juga untuk Ketua Umum PSSI, Erick Thohir atas kerja kerasnya, sehingga Maarten Paes bisa jalani debut bersama skuad Garuda.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk Pak Erick Thohir atas usaha yang sudah dilakukan untuk bisa membuat Maarten Paes bisa dimainkan secepatnya," ujar Sumardji.

BERITA VIDEO: Semangat Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Serta Lantunan Doa Para Malaikat Kecil Murid-murid SD

Marteen Paes Kecapekan

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Timnas Indonesia sedang bersiap hadapi Timnas Arab Saudi pada laga perdana putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.

Pertandingan Timnas Indonesia kontra Arab Saudi akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (5/9/2024).

Jelang duel itu, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa para skuad Garuda dalam kondisi yang cukup baik, meski saat latihan diguyur hujan deras.

"Memang kondisi para pemain baik-baik saja, tetapi memang sudah dua hari latihan, dan hari kedua ini hujan deras," kata Shin Tae-yong dikutip dari pssi.org.

"Ini hal unik di Arab dan hujan. Paling penting performa pemain, apakah meningkat atau tidak. Itu yang jadi perhatian utama saya saat ini," ujar Shin Tae-yong.

Baca juga: Tas Striker Timnas Indonesia Dimas Drajad Hilang Saat Latihan, Ini Tanggapan Ketum PSSI Erick Thohir

Shin Tae-yong juga memberikan perkembangan terkait kondisi kiper Marteen Paes.

"Kondisi, Maarten (Paes) tidak jelek. Pastinya, dia capek karena lama di perjalanan. Saya masih belum bisa cek kondisi Paes, karena tidak masuk ke sesi latihan utama," jelas Shin Tae-yong.

Setelah menghadapi Arab Saudi, Indonesia akan menantang Australia pada laga kedua Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024.

BERITA VIDEO: Akhirnya, PSI Jawab Teka-teki Keberadaan Kaesang

Tas Dimas Drajad Hilang

Di sisi lain, striker Timnas Indonesia Dimas Drajad mengalami kejadian tidak mengenakan saat jalani latihan terakhir di Lapangan A Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Kejadian tidak mengenakan yang dialami Dimas adalah kehilangan tas berisikan gawai miliknya.

Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir beri tanggapan terkait insiden yang dialami penyerang Persib Bandung tersebut.

Erick Thohir menyebutkan bahwa keamanan seluruh elemen di Timnas Indonesia menjadi prioritas pihaknya.

"Saya akan pastikan bahwa keamanan itu menjadi prioritas. Saya langsung telepon Pak Marji (Sumardji-Ketua BTN). Ada indikasi kemarin ada di titik mana saya nggak tahu," kata Erick Thohir, Selasa (3/9/2024).

Pria yang juga Menteri BUMN itu menyebut, seharusnya BTN memiliki keseriusan dalam menjamin keamanan, khususnya untuk para pemain.

Baca juga: Setelah Misa Akbar, PSSI akan Cek Lapangan SUGBK untuk Laga Timnas Indonesia Kontra Timnas Australia

"Nanti biar BTN. Ketua BTN kayaknya polisi ya. Coba nanti ditanyakan. Mestinya, punya keseriusan juga melindungi para pemain," ujar  Erick Thohir.

Erick Thohir berujar bahwa dirinya tidak ingin hal-hal seperti ini dapat mengganggu persiapan skuad Garuda.

Seperti diketahui, latihan tersebut menjadi rangkaian persiapan yang dilakukan oleh tim besutan Shin Tae-yong untuk laga perdana putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Tetapi yang saya tidak mau, hal-hal kecil ini mengganggu persiapan tim nasional," ujar pria berusia 54 tahun tersebut.

"Saya sudah sampaikan ke kepala BTN, coach Shin Tae-yong, pemain fokus saja. Kehilangan-kehilangan itu nanti kami jaminlah. Kami lakukan perbaikan," jelas Erick Thohir.

BERITA VIDEO: Perintah Prabowo Jadi Alasan Ridwan Kamil Lepas Jawa Barat

Cek Lapangan SUGBK

Selain itu, Timnas Indonesia akan jamu Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. pada Selasa (10/9/2024).

Pertandingan Timnas Indonesia kontra skuad Socceroos, julukan Timnas Australia, menjadi laga kedua dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jelang laga tersebut, PSSI akan memeriksa kesiapan SUGBK yang akan dijadikan venue pertandingan Timnas Indonesia.

Pemeriksaan itu dilakukan usai SUGBK digunakan untuk Misa Akbar yang dihadiri oleh Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-Dunia, Paus Fransiskus, Kamis (5/9/2024).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa pihaknya berencana melakukan pengecekan pada tanggal 7 atau 8 September 2024.

"Nanti saya dan Pak Sekjen akan cek ke lapangan. Mungkin tanggal 7 atau 8 untuk memastikan kualitasnya," kata Erick.

Pria yang juga Menteri BUMN itu menyebutkan bahwa persiapan yang dilakukan untuk Timnas Indonesia sudah tertata dengan baik.

Baca juga: SUGBK Dipakai Misa Akbar, PSSI Akan Cek Lapangan Sebelum Dipakai Timnas Indonesia 10 September

Menurut Erick Thohir, hal itu tidak lepas dari kolaborasi antara panitia penyelenggara Misa dan panitia penyelenggara laga Timnas Indonesia.

"Dari informasi terakhir, saya berterima kasih kepada panitia dan kepada semua keuskupan yang memang bekerjasama antara kedatangan tokoh dan sepak bola," ujar Erick Thohir.

"Kami bisa berkolaborasi, sehingga persiapan daripada rumput, dari hari ini sampai tanggal 10 berjalan dengan baik," ucap Erick Thohir.

Sebelumnya, laga Timnas Indonesia kontra Australia direncanakan bergulir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Namun, hal tersebut batal berlangsung, karena acara Misa Akbar yang digelar di SUGBK tidak menggunakan lapangan bermain. (*)

Berikut link live streaming Timnas Indonesia vs Timnas Arab Saudi

LINK >>>>>>>>>

Baca Wartakotalive.com berita lainnya di Google News

Ikuti saluran WartaKotaLive.Com di WhatsApp: https://whatsapp.com/channel/0029VaYZ6CQFsn0dfcPLvk09

Baca Juga

Komentar