Deretan Pola Asuh Ria Ricis yang Banyak Dihujat, Netizen: Belum Siap Punya Anak Ya Begini - inews

 

Deretan Pola Asuh Ria Ricis yang Banyak Dihujat, Netizen: Belum Siap Punya Anak Ya Begini

Deretan Pola Asuh Ria Ricis yang Banyak Dihujat, Netizen: Belum Siap Punya Anak Ya Begini
Deretan pola asuh Ria Ricis yang banyak dihujat (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Terkuak deretan pola asuh Ria Ricis yang banyak dihujat. Menurut warganet, istri Teuku Ryan tersebut dianggap tidak memperhatikan keselamatan putrinya, Cut Raifa Aramoana atau Moana.


Pasalnya, beberapa kegiatan yang dilakukan Moana dinilai cukup ekstrem untuk bayi yang belum berusia 1 tahun. Terkait hal tersebut, Ria Ricis tak mau ambil pusing dan menanggapinya dengan santai.

Baca Juga


Adapun deretan pola asuh Ria Ricis terhadap Moana yang banyak dihujat warganet adalah sebagai berikut.


1.Ajari anak berjalan di usia 7 bulan


Baru-baru ini, Ria Ricis menjadi perbincangan di media sosial lantaran mengunggah potret komentar jahat dari salah seorang warganet untuknya. Komentar itu dialamatkan oleh warganet tersebut lantaran Ria Ricis dianggap terlalu dini dalam mengajarkan anak berjalan.

Baca Juga


“Anak baru tujuh bulan dipaksa ditateh (belajar jalan). Biarin anak tersiksa. Belum siap punya anak ya gini. Heran buru-buru banget," tulis salah seorang warganet.


Menanggapi hal tersebut, Ria Ricis menjawabnya dengan singkat bahwa ia memiliki hak untuk mengajarkan apapun kepada anaknya. 

Baca Juga


“Moana anak saya,” jawab Ria Ricis.


2.Memanggil anaknya dengan sebutan ‘mbak’


Ria Ricis diketahui memanggil anaknya, Moana dengan sebutan ‘mbak’. Sebagaimana yang telah diketahui, ‘mbak’ berarti kakak perempuan dalam bahasa Jawa.

Baca Juga


Sayangnya, cara Ria Ricis memanggil putrinya ini mendapat cibiran dari warganet. Terkait hal itu, ia memiliki alasan tersendiri yang mampu membantah hujatan tersebut.


“Papa suka manggil cucu-cucunya mbak. Jadi aku berandai-andai kalau papa aku enggak bisa manggil Moana dengan sebutan mbak, biasa diwakilin sama aku,” kata Ria Ricis dalam video di kanal YouTube-nya.

Baca Juga


“Setiap orangtua punya panggilan kesayangan sendiri untuk anak, ada yg manggil kakak, dede ada abang baby,” imbuhnya.


3.Ajak anak bermain jet ski


Ria Ricis sempat mendulang cibiran dari warganet karena mengajak anaknya yang saat itu masih berusia 5 bulan untuk bermain jetski. Saat bermain jetski, Moana bahkan tidak menggunakan pelampung atau pengaman apapun.


Tak hanya dari warganet, aksi Ria Ricis tersebut juga dikritik oleh Komnas Perlindungan Anak. istri Teuku Ryan ini bahkan sempat mendapat sorotan media asing. 

4.Ajak anak naik ATV


Tak berhenti di jetski, Ria Ricis kembali ajak anak naik ATV melewati jalanan yang cukup ekstrem. Terlihat dalam video Moana berada dalam dekapan sang ibu, sedangkan ayahnya, Teuku Ryan fokus mengemudikan ATV.


Menurutnya, Moana harus diajarkan untuk menjadi pemberani sejak dini. Menanggapi konten tersebut, warganet beramai-ramai memperingatkan Ria Ricis agar lebih memperhatikan keselamatan anaknya.

Baca Juga

Komentar