Kronologi Longsor di Natuna, Material Lereng Bukit Timpa Satu Kampung hingga Jalan Raya - inews

 

Kronologi Longsor di Natuna, Material Lereng Bukit Timpa Satu Kampung hingga Jalan Raya

Alfie Al Rasyid
Kronologi Longsor di Natuna, Material Lereng Bukit Timpa Satu Kampung hingga Jalan Raya
Longsor di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) terjadi sekitar 11.15 WIB, Senin (6/3/2023) (Foto: Dok BPBD Natuna)

NATUNA, iNews.id - Longsor di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) terjadi sekitar 11.15 WIB, Senin (6/3/2023). Materian longsong bahkan menutup jalan raya.

Plh Komandan Koramil 06/Serasan, Sersan Mayor (Serma) Rahmansyah Saragih, mengungkapkan tanah longsor itu berasal dari lereng bukit. Saat ini, jalan yang menghubungkan daerah Astaka ke arah Koramil lumpuh dan tak bisa dilintasi.

Baca Juga

"Longsor susulan masih terjadi, rumah warga tertimpa longsor belum bisa dihitung," ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Natuna, WAN Siswandi mengatakan, bencana alam tanah longsor sudah terjadi dua kali dalam satu Minggu ini. Pada bencana longsor pertama tidak ada korban jiwa.

Baca Juga

"Sebelumnya ada longsor di Serasan Timur tapi belum ada korban. Lalu para warga membersihkan rumah setelah peristiwa tersebut," ujar WAN Siswandi, Senin (6/3/2023).

Dia menjelaskan, bencana longsor kedua ini terjadi di Genting, Serasan, Kabupaten Natuna. Pada peristiwa ini diperkirakan memakan korban sekitar 50 orang.

Baca Juga

"Saya pun belum tau persis tapi informasinya sekitar 50 orang meninggal," katanya.

Menurutnya, bencana alam ini di luar kemampuan batas tanah untuk menahan air. Pasalnya di Pulau Serasan telah hujan sejak 5 hari lalu dan menyebabkan banjir. Atas bencana ini, Bupati Natuna dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah langsung turun ke Serasan sore ini. Pemerintah juga telah menyiapkan bantuan untuk para korban.

Baca Juga

"Kita nanti cek ke lokasi. Bawa bantuan kasur, selimut, tempat tidur dan tentunya untuk makanan seperti beras atau mi instan," ucapnya

Editor : Nani Suherni

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek