Prabowo Tidak Restui Sandiaga Uno Dijodohkan dengan Anies Baswedan - Beritasatu

 

Prabowo Tidak Restui Sandiaga Uno Dijodohkan dengan Anies Baswedan

Minggu, 5 Maret 2023 | 16:22 WIB
Oleh: Herman / FMB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh usai pertemuan keduanya di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, 5 Maret 2023.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh usai pertemuan keduanya di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, 5 Maret 2023. (Foto: B Universe Photo/Mohammad Defrizal)

Bogor, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menanggapi soal Sandiaga Uno yang dijodoh-jodohkan dengan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 nanti. Prabowo menegaskan, Sandiaga sebagai kader Partai Gerindra tentunya akan taat dengan keputusan partai.

Advertisement

"Saya kira Sandi sudah menjawab berkali-kali di sebuah forum, bahwa dia patuh dan akan taati keputusan partai," kata Prabowo saat konferensi pers usia menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Minggu (5/3/2023).

Prabowo menegaskan, keputusan Partai Gerindra sudah jelas bahwa dirinya yang akan diusung menjadi capres dalam Pilpres 2024. Sedangkan Anies Baswedan merupakan capres yang diusung Koalisi Perubahan yang dibentuk Nasdem, partai Demokrat dan PKS.

"Jadi saya kira itu, selama dia di partai, ya dia akan patuh sama garis partai," tegasnya.

Advertisement

Prabowo sendiri sejauh ini belum menentukan cawapres yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2023. Namun ia menegaskan, cawapres yang akan mendampinginya harus memiliki komitmen yang besar dalam mengamalkan Pancasila dan UUD 1945.

"Itu bagi saya tidak dapat ditawar-tawar. pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI. Kriteria lain tentunya harus capable, harus punya kemampuan, harus juga punya kearifan, semangat negarawan, akhlak, tidak boleh punya niat mencari keuntungan pribadi atau keluarga atau kelompok, benar-benar ingin berbakti kepada negara dan bangsa, saya kira ini kuncinya," tegas Prabowo.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek