UEA Gelontorkan Rp61,8 Miliar Bantu Anak-Anak Ukraina yang Terdampak Perang - inews

 

UEA Gelontorkan Rp61,8 Miliar Bantu Anak-Anak Ukraina yang Terdampak Perang

UEA Gelontorkan Rp61,8 Miliar Bantu Anak-Anak Ukraina yang Terdampak Perang
Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Syekh Muhammad bin Zayed al-Nahyan (MBZ). (Foto: Reuters)

ABU DHABI, iNews.id – Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Syekh Muhammad bin Zayed al-Nahyan (MBZ), pada menyambut Ibu Negara UkrainaOlena Zelenska, di Abu Dhabi, Selasa (7/3/2023). Pemimpin UEA itu menjanjikan bantuan sebesar 4 juta dolar AS atau sekira Rp61,8 miliar untuk anak-anak yang terkena dampak konflik di Ukraina.

Zelenska, selaku istri Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan Ketua Yayasan Olena Zelenska, mengunjungi UEA untuk berpartisipasi dalam KTT Forbes 30/50 di Abu Dhabi minggu ini. 

Baca Juga

Kantor berita WAM melaporkan, MBZ menyambut Zelenska di Istana Qasr al-Bahr. Dalam kesempatan itu, dia menerima pemaparan tentang konsekuensi kemanusiaan yang ditimbulkan oleh krisis Ukraina, khususnya yang berkaitan dengan anak-anak.

Presiden UEA lantas memerintahkan pengalokasian bantuan sebesar 4 juta dolar AS untuk perawatan anak-anak yang terkena dampak krisis tersebut. Bantuan itu akan digunakan untuk pembangunan 10 gedung panti asuhan yang akan menampung sekitar 100 orang anak.

Baca Juga

MBZ menegaskan kembali komitmen UEA kepada rakyat Ukraina melalui bantuan kemanusiaan yang berkelanjutan. Dia juga menekankan pentingnya upaya internasional dan kawasan yang bertujuan mencapai solusi politik untuk membangun kembali keamanan, stabilitas, dan perdamaian.

Baca Juga

Zelenska berterima kasih kepada MBZ atas dukungan dan posisi kemanusiaannya selama krisis, serta bantuan UEA kepada para pengungsi Ukraina di negara-negara tetangga. Selama kunjungannya, Ibu Negara Ukraina akan bertemu dengan anggota komunitas Ukraina yang tinggal di UEA.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Menteri Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional UEA, Syekh Abdullah bin Zayed al-Nahyan, dan; Menteri Perubahan Iklim dan Lingkungan Hidup UEA, Mariam binti Muhammad Almheiri.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar