16 Tewas Dalam Ledakan Amunisi Pakistan - MSN

 

16 Tewas Dalam Ledakan Amunisi Pakistan

MSN

Jakarta: Jumlah korban tewas akibat serangkaian ledakan yang disebabkan oleh kebakaran gudang amunisi di kantor polisi Pakistan naik menjadi 16 orang pada Selasa, 25 April 2023 kata polisi.

Ledakan itu meratakan stasiun spesialis kontra-terorisme di kota Kabal di Lembah Swat, di wilayah barat laut Khyber Pakhtunkhwa yang bertetangga dengan Afghanistan.

Polisi Swat mengatakan korsleting di ruang bawah tanah yang menyimpan granat dan bahan peledak lainnya adalah penyebab ledakan itu.

"Rasanya seperti neraka melepaskan saya," kata Abbas Khan, 21, yang memarkir mobilnya di dekat kantor polisi.

Dia mengatakan awan tebal debu dan asap menyelimuti seluruh area, membuat sulit bernapas.

Korban tewas termasuk polisi, lima tersangka teroris ditahan untuk diinterogasi, dan dua bersaudara berusia empat dan enam tahun yang tinggal di dekatnya, kata Akhtar Hayat Gandapur, inspektur jenderal polisi Khyber Pakhtunkhwa, kepada AFP.

Lebih dari 50 orang dirawat di berbagai rumah sakit karena luka mereka.

Gandapur mengesampingkan kemungkinan adanya aktivitas teroris.

"Kami belum menemukan materi atau bukti visual yang menunjukkan serangan bunuh diri, tetapi kami akan melihat semua aspek selama penyelidikan," katanya.

Ledakan hebat itu menghujani potongan-potongan amunisi di rumah-rumah dan jalan-jalan terdekat.

"Tiga ratus kilogram bahan peledak termasuk ranjau anti-tank dan anti-personil, peluru artileri, dan mortir disimpan di ruang bawah tanah selain alat peledak improvisasi dan rompi bunuh diri yang telah ditemukan dari tahanan teroris," Khalid Sohail, seorang kata perwira senior di departemen kontra-terorisme setempat kepada AFP.

Doa pemakaman sembilan polisi dipersembahkan Selasa pagi dengan peti mati mereka dibungkus dengan bendera nasional. AFP PHOTO/Abdul Majeed

Baca Juga

Komentar