Jokowi Bareng Ganjar Pranowo Sholat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed - inews

 

Jokowi Bareng Ganjar Pranowo Sholat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed

Raka Dwi Novianto 
Jokowi Bareng Ganjar Pranowo Sholat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed
Presiden Jokowi bersama Ganjar Pranowo sholat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Raya Sheikh Zayed, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan sholat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Raya Sheikh ZayedKota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023). Jokowi tiba ditemani Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Jokowi tampak mengenakan baju Muslim berwarna gelap bermotif putih, sedangkan Ganjar memakai jas abu-abu dengan baju putih dan mengenakan peci hitam.

Baca Juga

Para jamaah tampak ingin bersalaman dengan Jokowi dan juga Ganjar. Keduanya pun langsung menuju barisan paling depan untuk melaksanakan sholat id. Sholat Id ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Masjid Raya Sheikh Zayed.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, menjelaskan sholat Id tersebut akan diikuti juga  keluarga Presiden Jokowi.

Baca Juga

"Presiden Jokowi akan salat Id di Masjid Raya Sheikh Zayed bersama Ibu Iriana dan keluarga," ujar Bey Sabtu (22/4/2023).

Baca Juga

Dalam Shollat Id tersebut, rencananya yang akan bertindak sebagai khatib adalah KH Abdul Karim dan bertindak selaku imam yaitu KH Agus Ma'arif. Sholat Id akan dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Bey mengatakan bahwa besok adalah Salat Id pertama bagi umat Islam di Indonesia usai pemerintah mencabut PPKM.

Baca Juga

"Besok merupakan salat Id pertama sejak pandemi dan sejak PPKM dicabut sehingga tidak ada lagi pembatasan," kata Bey.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

Baca Juga

Komentar