Kakorlantas Polri Bersama Menhub Lepas Tim Mudik CNN Indonesia dan Trans Media - NTMC Polri

 

Kakorlantas Polri Bersama Menhub Lepas Tim Mudik CNN Indonesia dan Trans Media

12/04/2023
25
Share

NTMCPOLRI – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi melepas tim mudik CNN Indonesia dan Trans Media 2023 di Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (12/4).

Dalam mewujudkan mudik aman berkesan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan dengan adanya dukungan dan informasi yang diberikan sedini mungkin dapat memudahkan para pemudik untuk mendapatkan informasi, serta menekankan tidak menggunakan kendaraan sepeda motor untuk mudik dan dianjurkan untuk memanfaatkan mudik gratis yang telah disediakan.

“Naik motor itu jangan karena bahaya sekali, sehingga kita mengarahkan mereka pakai mudik gratis,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Bagi para pemudik yang akan melakukan perjalan menggunakan kendaraan mobil, disarankan untuk melakukan ramp check terlebih dahulu, agar perjalanan aman.

“Kami juga berpesan untuk pemudik mobil-mobil yang digunakan harus dilakukan ramp check, Kakorlantas bersama rekan-rekan dari Polisi lakukan low enforcement apabila bus busnya tidak di ramp check karena bahaya,” tambah Budi Karya Sumadi.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, dengan adanya laporan yang diberikan dari berbagai media dapat dijadikan sebagai upaya memperbaiki mekanisme sistem pengamanan dan pelayanan saat mudik tahun 2023.

“Kami mendapatkan masukan dari teman-teman media yang berada di lapangan tentang laporan-laporan yang disampaikan itu menjadi bahan yang sangat konsumtif,” ungkap Kakorlantas Polri.

Dengan terus memperbaiki pelayanan-pelayanan untuk masyarakat yang nantinya akan melaksanakan mudik dan balik, jajaran Kepolisian akan mulai Insert setelah gelar pasukan.

“Rencananya apel gelar pasukan akan dilaksanakan pada tanggal 17 (April), dan pada 18 sore itu diperkirakan arus sudah mulai bergerak khususnya ke wilayah Timur dan ke arah Barat di Merak dan di Ciwandan,” sambung Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Sebelumnya pihak Kepolisian bersama Menteri dan seluruh jajaran sudah melaksanakan beberapa kegiatan survei terkait tugas dan tanggung jawab bersama di lapangan untuk mengamankan arus mudik dan balik.

“Karena 123,8 juta tadi itu adalah angka yang memang harus diantisipasi sedemikian rupa, untuk itu kita mengupayakan bersama di lapangan agar roda kendaraan ini jangan sampai stuck berhenti jadi kita memastikan keseimbangan antara volume jalan,” tutup Kakorlantas Polri.

Hadir dalam pelepasan Sekretaris Dirjen Perhubungan Darat Amirulloh, CEO CNN Indonesia Titin Rosmasari, CEO Detiknetworks Abdul Aziz, Direktur Kesiapsiagaan Basarnas Agus Haryono, Direktur Human Capital Transformasi PT. Jasa Marga Persero Bagus Cahya Arinta, Sekretaris BPJT Kementerian PUPR Triono Junoasmono, Kabid Operasional dan Pemeliharaan BPJT Kementerian PUPR Ali Rachmadi

Baca Juga

Komentar