Mudik Gratis, Matahari (LPPF) Lepas 1000 Orang ke Kampung Halaman - Beritasatu

  

Mudik Gratis, Matahari (LPPF) Lepas 1000 Orang ke Kampung Halaman

Sabtu, 15 April 2023 | 13:37 WIB
Winda Destiana Putri / WDP
Sebanyak 1000 pemudik ikut program
Sebanyak 1000 pemudik ikut program "Mudik Bersama Matahari" ke 38 kota di Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi. (Beritasatu)

Jakarta, Beritasatu.com - Mudik gratis yang digelar Matahari Mall (LPPF) resmi diluncurkan pagi ini Sabtu (15/4/2023). Sebanyak 1000 pemudik ikut program "Mudik Bersama Matahari" ke 38 kota di Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi.

Hal tersebut dikatakan oleh CEO Matahari Terry O’Connor bahwa program ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan. Dirinya antusias program ini bisa berjalan dengan lancar.

“Kami sangat senang dapat menyebarkan kebaikan dan kebahagiaan kepada pelanggan setia. Masa Lebaran ini menjadi momen yang luar biasa dan Matahari ingin mengambil bagian dalam kegiatan spesial ini. Kami berharap para pemudik tetap aman dan nyaman selama perjalanan sehingga mereka dapat tiba dengan selamat, dan merayakan momen bahagia Ramadan bersama keluarga,” ujar Terry dalam sambutannya.

Advertisement

Ketika ditanya alasan memilih kota tersebut sebagai lokasi mudik, Terry menjawab permintaan ke lokasi itu cukup banyak berdasarkan hasil survey. Selain itu, untuk mereka yang ingin pergi mudik baik dengan kereta atau pesawat akan dicek bagaimana pola berbelanjanya.

“Konsumen harus bisa menjadi bagian dari Matahari Reward harus belanja dan kemudian mendaftar. Berdasarkan belanjanya juga ya, semakin sering peluangnya juga besar,” tambah dia.

Dijelaskan lebih lanjut, tak menutup kemungkinan pula kegiatan ini akan berlangsung kembali tahun depan. Setelah ini Terry akan mengevaluasi bagaimana dan apa saja yang menjadi catatan.

“Iya tahun depan kemungkinan ada lagi tentu setelah nanti kami evaluasi secara menyeluruh,” tutup dia.

Sementara itu, ditemui di lokasi yang sama para pemudik cukup antusias ikut program ini. Salah satunya adalah Imrotusolihah, wanita asal Tuban yang datang sejak pagi dari Bekasi. Bersama putrinya, dirinya mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan ikut mudik gratis tahun ini.

“Senang sekali. Karena semenjak ditinggal suami saya belum kembali ke kampung lagi. Biasanya naik kereta namun terkendala biaya saya ikut mudik gratis ini,” kata dia kepada Beritasatu.com.

Untuk diketahui, program mudik gratis yang digelar Matahari ini merupakan kegiatan pertama mereka. Matahari menyediakan 60 tiket pesawat, 250 tiket kereta api, dan 690 tiket bus. Pelanggan ini berangkat serentak dari Wisma Aldiron Jl. Gatot Subroto No. 72, Pancoran Jakarta Selatan 12780 pada Sabtu pagi, (15/4/2023).

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Bagikan

Baca Juga

Komentar