Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Responsive Advertisement

Netflix Gelontorkan US$ 2,5 M di Korsel Kembangkan Acara TV By BeritaSatu

 

Netflix Gelontorkan US$ 2,5 M di Korsel Kembangkan Acara TV

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
April 25, 2023
Netflix
Netflix

Seoul, Beritasatu.com– Netflix berencana menginvestasikan US$ 2,5 miliar di Korea Selatan (Korsel) selama 4 tahun ke depan untuk memproduksi serial televisi, film, dan acara tanpa naskah. Perusahaan menggandakan jumlah yang telah diinvestasikan perusahaan di pasar sejak 2016.

Layanan streaming Amerika Serikat (AS) itu membuat pengumuman Selasa (25/4/2023) setelah pertemuan antara Presiden Korsel Yoon Suk-yeol dan co CEO Netflix Ted Sarandos. Yoon tiba di Washington, AS pada Senin (24/4/2023) untuk kunjungan kenegaraan selama 6 hari.

Dikutip Investor Daily, Rabu (26/4/2023) Presiden Yoon menyambut baik investasi tersebut sebagai “peluang besar” bagi industri konten Korsel dan Netflix, karena negara tersebut berupaya meningkatkan ekspor budaya dan soft power.

Saham perusahaan produksi dan hiburan Korsel menguat pada Selasa (25/4/2023), dengan Showbox dan Studio Dragon masing-masing naik 8,75% dan 2,26%, dibandingkan dengan penurunan indeks Kosdaq yang lebih kecil di negara itu sebesar 2,21%.

Dikenal sebagai “Korean Wave” atau Hallyu, industri hiburan negara itu telah menikmati ledakan global dalam beberapa tahun terakhir. Pasar musiknya, dipimpin grup Korean pop (K-pop) seperti BTS dan Blackpink, telah memimpin.

Pada 2021 ekspor konten termasuk musik, video game, dan film mencapai rekor tertinggi sebesar US$ 12,4 miliar, menurut data pemerintah terbaru. Industri ini melesat di atas peralatan rumah tangga dan baterai isi ulang dalam volume ekspor.

“Kami dapat membuat keputusan ini karena kami sangat yakin industri kreatif Korea akan terus menceritakan kisah-kisah hebat,” kata Sarandos dalam sebuah pernyataan, dikutip Rabu (26/4). Ia mengutip hit global platform streaming yang diproduksi oleh pencipta Korsel seperti Squid Game, The Glory, dan Physical: 100.

Squid Game yang rilis pada 2021 tetap menjadi serial Netflix yang paling banyak ditonton sepanjang masa, setelah menghasilkan 1,65 miliar jam streaming dalam 28 hari pertama.

Kritikus budaya pop Jung Duk-hyun mengatakan konten Korsel dan Netflix menikmati hubungan yang saling menguntungkan. “Saat ini situasinya saling menguntungkan. Netflix mempertahankan posisinya di pasar global dengan bantuan konten Korea yang hemat biaya. Pada saat yang sama, konten Korea menikmati status global yang tinggi melalui platform Netflix dalam beberapa tahun terakhir,” jelasnya.

Netflix menawarkan perkiraan yang lebih ringan dari perkiraan minggu lalu, karena tampaknya akan menindak pembagian kata sandi tanpa izin ke kuartal II 2023 untuk melakukan perbaikan, menunda beberapa keuntungan finansial.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

Posting Komentar

0 Komentar