Aktris Sudan Tewas dalam Baku Tembak di Ibu Kota Khartoum By BeritaSatu.

 

Aktris Sudan Tewas dalam Baku Tembak di Ibu Kota Khartoum

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
April 20, 2023
Bangunan tempat tinggal yang rusak akibat pertempuran di ibu kota Khartoum, Sudan, Kamis, 20 April 2023.
Bangunan tempat tinggal yang rusak akibat pertempuran di ibu kota Khartoum, Sudan, Kamis, 20 April 2023.

Khartoum, Beritasatu.com – Aktris SudanAsia Abdelmajid adalah salah satu bintang teater pertama di negara itu. Ia tewas dalam baku tembak di utara Khartoum.

Informasi tewasnya sang aktris mengejutkan penduduk ibu kota Sudan. Tapi dia hanyalah salah satu dari banyak warga sipil yang masih berada di kota yang harus membayar dengan nyawa mereka karena pertempuran terus berkecamuk meskipun ada gencatan senjata terbaru.

Asia Abdelmajid, yang lahir pada tahun 1943, terkenal dengan pertunjukan teaternya, pertama kali menjadi terkenal dalam produksi drama Pamseeka 58 tahun lalu.

Dia dianggap sebagai pelopor panggung - dan aktris panggung profesional pertama di negara itu, kemudian pensiun menjadi seorang guru.

Keluarganya mengatakan, dia dimakamkan beberapa jam setelah penembakannya pada Rabu pagi di halaman taman kanak-kanak tempat dia bekerja baru-baru ini.

Tidak jelas siapa yang melepaskan tembakan yang membunuhnya dalam bentrokan di pinggiran utara Bahri. Tetapi pejuang paramiliter dari Pasukan Dukungan Cepat (RSF), yang berlindung di pangkalan mereka di daerah permukiman di seluruh kota, terus memerangi tentara Sudan, yang cenderung menyerang dari udara.

RSF mengatakan militer mencoba mengerahkan anggota unit pasukan khusus polisi pada hari Rabu, tetapi kelompok itu menuduh mereka menolak serangan darat mereka.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

Komentar

Baca Juga

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek