Dana Korupsi BTS Diduga Mengalir ke Parpol, Mahfud: Saya Anggap Gosip Politik By BeritaSatu

 

Dana Korupsi BTS Diduga Mengalir ke Parpol, Mahfud: Saya Anggap Gosip Politik

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
Plt Menteri Komunikasi dan Informatika Mahfud MD bersama jajaran eselon I Kemenkominfo saat melakukan jumpa pers seusai melantik 4 pejabat eselon I di Jakarta, Selasa, 23 Mei 2023.
Plt Menteri Komunikasi dan Informatika Mahfud MD bersama jajaran eselon I Kemenkominfo saat melakukan jumpa pers seusai melantik 4 pejabat eselon I di Jakarta, Selasa, 23 Mei 2023.

Jakarta, Beritasatu.com - Menko Polhukam sekaligus Pelaksana tugas (Plt) Menkominfo Mahfud MD membenarkan sudah mendapatkan informasi terkait adanya dugaan dana korupsi BTS 4G yang mengalir ke tiga partai politik (parpol). Ia pun menggap hal tersebut sebagai gosip politik belaka.

"Saya juga dapat berita itu dengan nama-namanya juga, jadi saya anggap itu gosip politik. Kita bekerja dengan hukum saja," kata Mahfud dalam konferensi pers di Gedung Kominfo, Selasa (23/5/2023).

Dikatakan Mahfud, dirinya juga sudah melaporkan hal tersebut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya juga sudah lapor hal itu kepada presiden. 'Pak saya tidak akan masuk ke soal ini'. Ini pembuktiannya akan rumit dan mungkin menimbulkan kemelut kerumitan politik," ucapnya.

Mahfud menjelaskan, terkait kasus korupsi BTS 4G, ia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib seperti KPK dan Kejagung.

Ia juga mempertegas, isu dana korupsi yang mengalir ke tiga parpol dianggap sebagai gosip politik belaka saja.

"Oleh sebab itu saya persilahkan Kejaksaan atau KPK kalau itu di luar angka-angka yang sudah konkret untuk menyelidiki ini," tegasnya.

"Tetapi kalau saya sendiri menganggap itu sebagai gosip politik yang tidak akan saya tangani secara administratif di sini secara manajerial kelembagaan. Karena itu sudah masuk ke ranah hukum," tutupnya.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

Baca Juga

Komentar