Dilarang Bawakan Lagu Dewa 19, Once: Dhani Punya Masalah Pribadi dengan Saya By BeritaSatu

 

Dilarang Bawakan Lagu Dewa 19, Once: Dhani Punya Masalah Pribadi dengan Saya

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
April 19, 2023
Once Mekel.
Once Mekel.

"Kalau terkait masalah saya ini, sebenarnya masalah hukum dan pembayaran royaltinya gak ada masalah, karena saya bayar royaltinya kalau saya nyanyi lagunya Dewa dan bayarnya lewat Lembaga Manajemen Kolektif (LMK) sesuai undang-undang. Tapi ini ada masalah pribadi Dhani dengan saya, makanya saya dilarang bawain lagunya Dewa," ungkap Once.

Once menyampaikan, dirinya terus berupaya menyelesaikan kasus ini dan membuka kesempatan untuk berdiskusi.

"Saya sih gampang saja, ketika dia (Dhani) gak ngizinin pakai lagunya saat manggung, ya saya gak akan bawain lagunya Dewa. Selesai. Tapi kan ada hal yang harus diselesaikan, kenapa? Dan saya selalu membuka kemungkinan bicara lebih lanjut. Nggak enak lah kita ini sudah dewasa dan sama-sama musisi juga," tambahnya.

Mengenai regulasi hak royalti pencipta lagu yang hingga kini masih menuai kontroversi untuk beberapa poin, menurut Once hal ini memang harus mendapatkan perhatian, bahkan direvisi. Sehingga ke depan penerapannya tidak lagi menimbulkan permasalahan baru yang justru merugikan semua pihak, baik itu musisi, pencipta lagu, maupun penyelenggara pertunjukan.

"Jadi, masalah hukum yang sudah bagus, sudah baik, kemudian dibandingkan dengan penerapannya. Dalam praktiknya, ada kekurangan di sana-sini, ada sejumlah besar yang sebenarnya jadi potensi yang bisa dimiliki oleh pencipta yang sebetulnya berhak. Itu belum terkumpul dengan masif teratur," kata once

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

Baca Juga

Komentar