Jet Tempur Rusia Cegat 2 Pesawat Patroli Prancis dan Jerman di Atas Laut Baltik - inews

 

Jet Tempur Rusia Cegat 2 Pesawat Patroli Prancis dan Jerman di Atas Laut Baltik

5-6 minutes
Jet Tempur Rusia Cegat 2 Pesawat Patroli Prancis dan Jerman di Atas Laut Baltik Kementerian Pertahanan mengerahkan jet tempur setelah pihaknya mendeteksi pesawat patroli Prancis dan Jerman terbang menuju wilaya. Situasinya dapat terkendali setelah petugas lalu lintas udara memperingatkan pilot jet tempur. (foto: Times of Israel)

MOSKOW, iNews.id - Kementerian Pertahanan mengerahkan jet tempur setelah pihaknya mendeteksi pesawat patroli Prancis dan Jerman terbang menuju wilayah udara Rusia

Shopee

SHOPEE BRAND FESTIVAL

Spesial Brand Festival! Selected Product diskon s/d 40%|Mall FLASH SALE|Dapatkan Cashback Spesial s/d 50%

LIHAT
KODE YSX

S & K 📅 31 May 2023

Peristiwa itu terjadi pada Senin (15/5/2023). Sebuah pesawat jet Su-27 diterjunkan mencegat pesawat patroli dua negara NATO

Baca Juga

Lagi, Rusia Gempur Kiev Habis-habisan

"Sebuah Jet Su-27-nya kembali ke pangkalan setelah Perancis dan Jerman berpaling dari Rusia. Jet menghalau pesawat untuk mencegah perbatasan negara Rusia dilanggar," kata Kementerian Pertahanan.

Prancis dan Jerman mengatakan, pesawat patroli maritim Atlantik Prancis 2 dan P-3C Orion Jerman melakukan penerbangan reguler sebagai bagian dari latihan NATO. Keduanya juga bertindak sesuai dengan hukum internasional.

Baca Juga

Sebut Rusia Tunduk pada China, Presiden Macron Tuai Kecaman 

Seorang juru bicara angkatan laut Jerman mengatakan, P-3C Orion sedang dalam misi pengawasan di atas Laut Baltik dan terbang sesuai standar menuju Kaliningrad. Itu merupakan sebuah eksklaf Rusia yang terjepit di antara Polandia dan Lituania di Laut Baltik.

"Tidak pernah ada niat untuk memasuki wilayah udara Rusia, pesawat ini selalu menjaga jarak aman. Penerbangan ini rutin, dan kami tidak melakukan apa pun untuk menimbulkan provokasi," katanya. 

Baca Juga

Rusia Akan Lanjutkan Kerja Sama dengan Turki Siapa pun Pemenang Pilpres

Hal senada juga disampaikan Kementerian Angkatan Bersenjata Prancis dalam sebuah pernyataan.

“Sebagai bagian dari latihan NATO, jet tempur Su-27 Rusia berinteraksi dengan pesawat patroli maritim Atlantik 2 di lepas pantai Negara Baltik hari ini. Pendekatan tersebut dilakukan di wilayah udara internasional di atas Laut Baltik dan dilakukan secara profesional dan terkendali,” katanya.

Baca Juga

Infografis Zelensky Makin Yakin Ukraina Bisa Kalahkan Rusia Tahun Ini

Editor : Umaya Khusniah

Follow Berita iNews di Google News



Lokasi Tidak Terdeteksi

Anda sedang menikmati berita di sekitar Anda

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda

Komentar

Baca Juga

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek